Senin, 23 September 2019


Tarik Wisatawan, Harry Daya Programkan Festival Tahun Baru Islam

Editor:

K Balasa

    |     Pembaca: 452
Tarik Wisatawan, Harry Daya Programkan Festival Tahun Baru Islam

Harry Daya. (dok. Suara Pemred)

PONTIANAK, SP – Calon Wali Kota Pontianak, Harry A Daya akan memprogramkan Festival Tahun Baru Islam atau 1 Muharam jika terpilih sebagai Wali Kota Pontianak 2018-2023. Wali Kota yang berpasangan dengan Yandi ini menjelaskan dalam festival itu akan melibatkan semua unsur kelompok dan paguyuban, majelis, RT, RW, kelurahan. Intinya semua pihak akan dilibatkan.

"Kita nanti akan bikin acara yang agamis dan ada juga dengan pawai atau acara turun ke jalan, yang menang mendapat hadiah umrah," ucapnya, Rabu (4/4).

Dia menambahkan, nantinya semua golongan akan diperlakukan dengan adil. Dalam artian jika memimpin Pontianak yang heterogen ini, semua disilakan merayakan hari besar agama dan budaya masing-masing.

"Keberagaman ini tentu punya efek ganda. Jika dirawat besar harapan kota ini bisa menjadi kota parawisata bertaraf internasional. Silakan paguyuban Jawa, Bugis, Sunda, Melayu, Dayak, Madura, Tionghoa, mempersembahkan budaya dan adat istiadatnya," katanya.

Khusus untuk agenda 1 Muharram, meriam karbit akan ikut dibawa dalam iring-iringan pawai.

"Di jalan akan dikawal prajurit-prajurit berseragam khas Melayu dan sesekali diledakan (meriam) di jalan raya. Tentu hanya beberapa saja sebagai magnet daya tarik wisatawan dalam dan luar negeri," pungkas calon Wali Kota Pontianak nomor urut 1 ini. (bls/nak)