Kamis, 24 Oktober 2019


Anggota DPR RI Nilai Aparat Keamanan Siap Hadapi Pilkada Kalbar

Editor:

K Balasa

    |     Pembaca: 509
Anggota DPR RI Nilai Aparat Keamanan Siap Hadapi Pilkada Kalbar

Irjen Pol (Purn) Erwin TPL Tobing. (ist)

PONTIANAK, SP - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia, Irjen Pol (Purn) Erwin TPL Tobing menilai, dari awal tahapan kampanye dimulai hingga debat publik pertama calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimatan Barat, kerja aparat keamanan sangat baik.

Dia yang hadir dalam debat tersebut, Sabtu (7/4) malam menyebutkan walau massa ramai, tapi semua berjalan dengan tertib.
 
“Dalam debat saya mau lihat bagaimana kesiapan anggota Polri, ternyata mereka siap dan anggota cukup. Semua dengan tertib tidak emosi, jadi saya bilang, sampai hari ini saya puas,” katanya.
 
Walau Kalbar berada dalam tiga besar daerah rawan dalam pilkada 2018 sebagaimana analisis yang dikeluarkan Polri, hingga saat ini semua masih terkendali. Para pendukung dan partai pasangan calon kepala daerah yang bertarung saling menghargai. Semua berjalan bagus. Selain peran aparat keamanan, peran parpol dan paslon pun besar pengaruhnya.
 
“Tingkat kerawanan itu tentu sudah lewat analisa Mabes Polri, yang penting bagaimana kesiapan aparat penegak hukum yang mengamankan langsung, tapi tadi kita lihat semua tertib, saling menghargai, saya senang melihat itu,” jelasnya.
 
Dia berharap dalam masa kampanye ke depan, semua berjalan baik tanpa gangguan berarti. Erwin pun mengingatkan aparat kepolisian yang daerahnya berlangsung pilkada harus siap. Tidak boleh ambil risiko dengan lengah. (bls)