Rabu, 16 Oktober 2019


Kalbar Gelar Rapat Kerja Kesehatan Daerah

Editor:

K Balasa

    |     Pembaca: 356
Kalbar Gelar Rapat Kerja Kesehatan Daerah

Kepala Dinkes Kubu Raya saat menyampaikan materi soal akselerasi imunisasi. (SP/Balasa)

PONTIANAK, SP - Pemerintah Provinsi Kalbar lewat Dinas Kesehatan menggelar Rapat Kerja Kesehatan Daerah yang diikuti semua perangkat kesehatan se provinsi dan dihadiri Menteri Kesehatan Indonesia, Nilla Djuwita Moeloek di Hotel Kapuas Palace, Rabu (18/4) pagi. Setidaknya ada tiga bahasan penting dalam rapat kerja tersebut. Pertama soal pengentasan stunting, eliminasi tuberculosis dan akselerasi imunisasi. 

Rapat yang dibuka Pj Gubernur Kalbar, Doddy Riatmadji itu turut menghadirkan paparan dari tiga kepala dinas kabupaten kota yang dianggap berhasil dalam gerakan mereka terkait tiga hal tersebut. Di antaranya Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas yang membahas soal pengentasan stunting, Dinas Kesehatan Kota Singkawang yang membicarakan eliminasi tuberculosis, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya yang menyampaikan soal akselerasi dalam imunisasi. 

"Diharapkan dalam rapat ini bisa tersusun rencana aksi daerah penurunan stunting dan peningkatan cakupan imunisasi dan eliminasi tuberculosis di Kalbar," kata Doddy dalam sambutannya. 

Nantinya para peserta dan pemapar materi akan berdiskusi langsung dengan Menteri Kesehatan Indonesia. (bls)