Hari Kartini, Kohati Pontianak Gelar Aksi Kemanusiaan

Ponticity

Editor K Balasa Dibaca : 398

Hari Kartini, Kohati Pontianak Gelar Aksi Kemanusiaan
Aksi donor darah yang dilakukan Kohati memperingati Hari Kartini, Sabtu (21/4). (SP/Nana)
PONTIANAK, SP - Korps HMI Wati (Kohati) Cabang Pontianak menggelar aksi kemanusiaan dalam rangka memperingati hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April setiap tahunnya. 

Kegiatan tersebut berupa aksi donor darah yang berlangsung di lantai dasar Graha HMI Cabang Pontianak, Jalan, KH Wahid Hasyim Pontianak, Sabtu (21/4).

Sekretaris Umum Kohati Cabang Pontianak, Elfira Aprianti mengatakan aksi kemanusiaan ini terinspirasi dari semangat RA Kartini sebagai tokoh emansipasi wanita sehingga lewat Kohati mereka juga ingin berbuat untuk masyarakat. 

"Kita tahu Kartini adalah tokoh emansipasi, hari ini kita ingin semangat Kartini bisa diteruskan khususnya oleh kami dari Kohati Cabang Pontianak," ujar Elvira saat ditemui disela-sela kegiatan. 

Dalam aksi donor darah kali ini Kohati Cabang Pontianak bekerja sama dengan PMI Kota Pontianak dan hasil donor darah sendiri juga akan langsung diserahkan kepada pihak PMI. 

"Ini kita serahkan langsung kepada pihak PMI kota untuk mengelolanya," lanjut perempuan yang akrab disapa Era ini.

Era memastikan ke depan aksi-aksi sosial dan kegiatan kemanusiaan seperti donor darah dan sebagainya akan terus dilakukan. Menurutnya kegiatan seperti ini sangat positif dan bisa membantu banyak orang. 

"Bahkan jika kepengurusan sudah berganti pun diharapkan akan tetap berjalan karena ini sebelum-sebelumnya juga sudah dilakukan," tandasnya.(nak)