Pjs Wali Kota Pastikan UN SMP di Pontianak Lancar

Ponticity

Editor K Balasa Dibaca : 277

Pjs Wali Kota Pastikan UN SMP di Pontianak Lancar
Pjs Wali Kota Pontianak, Mahmudah saat memantau UNBK SMP, Senin (23/4). (SP/Balasa)
PONTIANAK, SP - Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Pontianak, Mahmudah memastikan penyelenggaraan Ujian Nasional (UN) SMP di Pontianak, baik Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) berjalan lancar.

Sejak Minggu (22/4) sampai pelaksanaan hari pertama esok harinya, dia mengunjungi beberapa sekolah untuk melakukan pemantauan. Semua SMP negeri dia pastikan ikut UNBK.

"Persiapan-persiapan sebelum pelaksanaan UNBK ini sudah kita laksanakan dan sampai tadi malam kita mengecek di salah satu sekolah itu juga sudah siap," katanya usai meninjau pelaksanaan UNBK di SMPN 2 Pontianak, Senin (23/4).

Mahmudah berharap pelaksanaan UNBK bisa berjalan dengan lancar. Pemerintah sudah membantu dengan menyiapkan perangkat komputer dan server untuk sekolah-sekolah negeri. UNBK akan berlangsung selama empat hari dengan jumlah sesi menyesuaikan jumlah siswa.

Antisipasi-antisipasi sudah dilakukan mengingat pelaksanaan UNBK menggunakan perangkat komputer dan membutuhkan jaringan listrik dan internet. Tiap sekolah sudah menyediakan genset kalau-kalau listrik padam. Pemkot pun sudah berkoordinasi dengan PLN.

"Kita berharap tidak ada masalah apa pun, semua dapat berjalan dengan lancar dan dari kita pun dari pihak Pemerintah Kota Pontianak juga selalu memonitor, baik terhadap kesiapan soal untuk UNKP dan kesiapan kita dari peralatan untuk yang lain," pungkasnya. (bls)

Komentar