Aksi Polwan Cantik Berikan Imbauan Keselamatan Dihadapan Driver Gojek

Ponticity

Editor K Balasa Dibaca : 860

Aksi Polwan Cantik Berikan Imbauan Keselamatan Dihadapan Driver Gojek
Brigadir Heni anggota Satlantas Polresta Pontianak.(SP/Nana)
PONTIANAK, SP - Ada yang unik dilakukan oleh seorang anggota Kesatuan lalu lintas Polresta Pontianak saat para driver mitra Gojek melakukan aksi di Gedung DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Senin (23/4) kemarin. 

Dia adalah Brigadir Heni, alih-alih mengamankan ratusan massa yang datang melakukan aksi, Polwan cantik ini justru tampak santai memberikan imbauan kepada ratusan driver Gojek yang tampak duduk rapi mendengarkan apa yang dia sampaikan. 

Ya, Brigadir Heni memang memanfaatkan suasanan dimana ratusan driver mitra Gojek tersebut sedang duduk menunggu rekan perwakilan mereka beraudensi dengan pihak Komisi V DPRD Provinsi Kalimantan Barat. 

Dihadapan ratusan driver itu, Brigadir Heni menyampaikan pesan keselamatan berlalu lintas sekaligus mengimbau bahwa kepolisian akan mengadakan Operasi Patuh Kapuas tahun 2018 yang akan dilaksanakan mulai tanggal 26 April sampai dengan 9 Mei 2018 mendatang. 

Kepada para driver, Brigadir Heni menjelaskan apa-apa saja yang menjadi fokus target pelanggaran lalu lintas dalam Ops Kapuas nanti. Sehingga diharapkan para driver bisa melengkapi diri mereka dan tidak melanggar lalu lintas. 

"Target kami yang pertama perlengkapan kendaraan, perlengkapan diri, melawan arus, penerobosan lampu merah dan penggunaan helm," terangnya.

Kendati telah memberikan imbauan namun Brigadir Heni mengakui bahwa sejauh ini para driver Gojek dinilai cukup patuh terhadap aturan berlalu lintas khususnya di Kota Pontianak, adapun himbau yang disampaikan adalah untuk mempertegas kembali mengenai operasi Kapuas yang akan digelar nanti. 

"Alhamdulillah Gojek ini termasuk kelompok yang jarang melanggar lalu lintas terutama  apabila membawa penumpang mereka menyiapkan helm ganda jadi jarang terkena pelanggaran helm," katanya.

Brigadir Heni berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya di Kota Pontianak untuk tertib dalam berlalu lintas serta mampu menjadi pelopor untuk keselamatan di jalan raya. 

"Salam pelopor lalu lintas, jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan bersama," tutupnya. (nak)