Jumat, 06 Desember 2019


Matakin Kalbar: Mari Bersama Jaga Keamanan Kalbar

Editor:

K Balasa

    |     Pembaca: 479
Matakin Kalbar: Mari Bersama Jaga Keamanan Kalbar

Sekretaris Matakin Kalbar, Suryanto. (ist)

PONTIANAK, SP - Sekretaris Majelis Agama Khonghucu Indonesia (Matakin) Kalbar, Suryanto mengajak semua pihak menjaga keamanan dan ketertiban di Kalimantan Barat. Kehidupan majemuk yang selama ini terjalin menurutnya sudah sangat baik. Adanya aksi teror di daerah lain diharap tidak berimbas ke tanah Borneo. 

"Khusus untuk daerah Kalbar yang sudah terjalin hubungan yang baik antar pemeluk agama dan, toleransi beragamanya cukup baik, maka kita bersama-sama menjaga agar daerah kita selalu aman dan tertib," ajaknya ketika dihubungi Suara Pemred, Minggu (13/5).

Sebagaimana diketahui, aksi teror kembali terjadi di Surabaya, Minggu pagi. Hingga kini pihak kepolisian masih terus melakukan pengamanan dan evakuasi terhadap para korban di lokasi kejadian. 

Suryanto menilai, aksi teror macam ini merupakan peristiwa yang memalukan bagi negara Indonesia di dunia internasional. Kejadian ini juga menunjukkan tetorisme di Indonesia belum bisa diantisipasi dengan benar dan tepat.

"Kita sebagai rakyat Indonesia merasa prihatin dengan kejadian-kejadian seperti ini dan mendoakan agar korban yang tidak berdosa dapat diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa," pungkasnya. (bls)