Sabtu, 21 September 2019


Mayat Mengapung di Sungai Kapuas, ABK Kapal yang Hilang

Editor:

K Balasa

    |     Pembaca: 1231
Mayat Mengapung di Sungai Kapuas, ABK Kapal yang Hilang

Penemuan mayat ABK yang sempat hilang di Sungai Kapuas. (ist)

KUBU RAYA, SP - Anak Buah Kapal (ABK) KLM Keluarga Makmur Sejahtera bernama, Herman (36) yang jatuh di perairan sungai Kapuas, di daerah Sungai Ambangah pada Selasa malam, akhirnya berhasil ditemukan oleh Tim Sar setelah proses pencarian selama dua hari. 

Korban ditemukan hanyut di sekitar perairan sungai Kapuas Jalan Kom Yos Soedarso, Gang Kayu Manis II dalam keadaan meninggal dunia. 

"Pagi tadi alhamdulillah tim SAR gabungan telah berhasil menemukan korban," kata Kepala Kantor Basarnas Pontianak, Hery Marantika, Jumat (26/5).

Menurutnya, koban saat ini sudah diserahkan ke pihak keluarga. Dengan demikian, operasi pencarian oleh tim Sar terhadap korban telah tuntas. Dia pun mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah membantu melakukan pencarian.

Sebelumnya, korban diketahui terjatuh di perairan sungai Kapuas, di daerah Desa Sungai Ambangah, Sungai Raya, pada Selasa (22/5) malam, sekitar pukul 21.30 WIB.

Diduga, korban jatuh karena terpeleset. Setelah jatuh, saksi yang juga merupakan rekan kerja korban bernama Ahmad Taufik, sempat melihat  korban berenang menuju tepian.

Lantas, kejadian itu langsung diberitahukan kepada nahkoda agar membelokkan kapal untuk menolong korban. Tapi, saat kapal sudah berada di posisi, korban pun sudah tidak terlihat lagi.

Selanjutnya, sekitar pukul 23.43 WIB Selasa malam, kejadian tersebut langsung dilaporkan ke Basarnas. Proses pencarian korban membuahkan hasil. Korban berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. (abd)