Pj Gubernur: Ramadhan Momentum untuk Muhasabah Diri

Ponticity

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 375

Pj Gubernur: Ramadhan Momentum untuk Muhasabah Diri
Pj Gubernur Kalbar, Dodi Riyadmadji
PONTIANAK, SP - Pj Gubernur Kalbar, Dodi Riyadmadji mengajak seluruh lapisan masyarakat muslim Kalimantan Barat untuk menjadikan momentum Ramadan sebagai upaya untuk memperbaiki diri menjadi individu yang lebih baik serta menjalankan perintah Allah SWT, yakni menjalankan puasa Ramadan.

“Ibadah puasa ini adalah kewajiban bagi umat Islam, oleh sebab itu harus dilaksanakan oleh seluruh umat Islam yang ada di Kalbar," ujarnya, Minggu (27/5).

Dengan menjalankan kewajiban puasa Ramadan, Dodi mengajak masyarakat Kalbar untuk bersama-sama memperbaiki diri lahir maupun batin sehingga ibadah puasa yang dijalankan dapat dilaksanakan secara sempurna.

“Untuk itu mari kita sama-sama memperbaiki diri serta memperbanyak amal ibadah kita di bulan yang penuh berkah ini agar Ramadan yang kita kerjakan pada tahun ini benar-benar nenjadi Ramadan terbaik dari sebelumnya,” kata Dodi.

Kepada generasi muda Dodi berpesan agar tidak menyia-nyiakan kesempatan Ramadan dengan perbuatan yang tidak bermanfaat dan mencela diri sendiri seperti balapan liar, bermain petasan dan lain sebagainya yang dapat menganggu kenyamanan dan kesucian Bulan Ramadan.

“Karenanya kita berharap para orang tua, toko agama dan tokoh masyarakat serta unsur lapisan masyarakat agar berperan aktif membentengi para generasi muda kita dari hal-hal negatif dengan menanamkan dan mewariskan nilai-nilai keagamaan secara terus menerus,” pintanya.

Selain itu Dodi juga meminta masyarakat agar selalu menumbuhkan semangat kebersamaan dalam keberagaman di Kalbar seperti memupuk rasa tolong-menolong dan gotong-royong.

“Hal-hal itulah yang harus dilakukan untuk merubah diri kita untuk menjadi lebih baik, berakhlakul karimah, menjadi budi perkerti yang baik, saling hormat menghormati, dan yang terutama selalu mendekatkan diri untuk ibadah," katanya. (nak/ind)