Selasa, 12 November 2019


Norsan Janji Bangun Sirkuit di Pantai Mempawah 

Editor:

K Balasa

    |     Pembaca: 920
Norsan Janji Bangun Sirkuit di Pantai Mempawah 

Ria Norsan diangkat menjadi bapak asuh IMI Kalbar. Dia berjanji bangun sirkuit di Mempawah. (ist)

PONTIANAK, SP - Ratusan pecinta otomotif dari pelbagai klub motor yang tergabung dalam Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pemprov Kalbar menggelar buka puasa bersama puluhan anak yatim piatu di Gedung PCC Pontianak, Selasa (29/5) sore. 

Selain itu, acara tahunan tersebut juga menghadirkan Ria Norsan sebagai Bapak Asuh IMI Kalbar yang diharapkan dapat memberi motivasi kepada insan otomotif seluruh Kalbar. 

"Sejak acara balap di Singkawang beberapa waktu lalu, saya mengikrarkan diri, bersedia menjadi Bapak Asuh IMI Kalbar. Dan akan memberi perhatian lebih pada dunia otomotif," kata Norsan. 

Salah satu upayanya dalam membangun dunia otomotif di Kalbar adalah merencanakan pembangunan sirkuit bertaraf internasional di Mempawah. 

"Sirkuitnya nanti seluas 25 hektate dan berada di pinggir pantai Mempawah," ucapnya. 

Dia berharap, IMI sebagai organisasi otomotif di Kalbar mampu meningkatkan prestasi olahraga khususnya balap motor di kancah nasional dan internasional. 

"Namun yang terpenting dalam mewujudkan itu harus berlandaskan pada peningkatan iman serta ketakwaan kita," terang Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kalbar ini. 

Ketua Pengprov IMI Kalbar, Yuliansyah mengatakan, ini memang merupakan agenda tahunan dari Pengprov IMI Kalbar. Hal ini dilakukan bersama seluruh insan otomotif, baik roda dua maupun roda empat serta pecinta balap yang ada dan lainnya. 

"Acara bula puasa bersama ini tak terlepas dari silaturahmi yang dibangun Pengprov IMI Kalbar dengan seluruh insan otomatif," jelasnya. 

Ditambahkan Sekretaris Pengurus Provinsi IMI Kalbar, Deden A Nugraha, mengucapkan terima kasih pada para anggota member dari IMI Kalbar yang selama ini sellu menajaga solidaritas dalam memajukan dunia otomotif yang ada.

Kegiatan buka puasa bersama, sekaligus berbagi kebahagiaan dengan anak yatim dan penghapal alquran ini disebutnya sebuah kebahagiaan tersendiri bagi para pengurus dan anngota member IMI Kalbar, karena dapat berbagi dengan sesama.

"Saya berharap dengan diselenggarakannya kegiatan ini, semakin menambah semangat solidaritas antar anggota komunitas dan seluruh member yang ada untuk memajukan dunia otomotif Kalbar," tutupnya. (ang)