Tes Urin ASN Pontianak

Ponticity

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 617

Tes Urin ASN Pontianak
Ilustrasi. (Net)
PONTIANAK, SP - Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Pontianak, Mahmudah mengungkapkan dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan tes urin untuk melihat penyalahgunaan narkoba di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN). 

Hal ini dilakukan lantaran prihatin dengan maraknya penyalahgunaan narkoba di lingkungan masyarakat. Dia ingin pihaknya ikut andil dalam memerangi peredaran barang haram tersebut.

"Meski beberapa waktu lalu sebelum saya, sudah pernah dilakukan (tes urin) dengan hasil yang baik. Kami nanti akan kembali lakukan," katanya, kemarin. 

Semua pihak diharapkan bisa menjaga lingkungan masing-masing dari narkoba. Ada banyak kerugian yang didapat bila mengonsumsi barang tersebut. Maka upaya pencegahan mesti dilakukan secara bersama-sama. 

Dia sendiri berharap tidak ada ASN yang terjerat penyalahgunaan narkoba. Karena menurutnya jika sudah tejerat dengan narkoba dampaknya akan sangat luas sekali. Pemerintah Kota Pontianak pun tegas menolak dan menyatakan perang terhadap narkoba. 

Kota Pontianak yang jadi kota perdagangan dan jasa tentu memiliki mobilitas tinggi. Akses pun terbuka dari berbagai sisi. Mulai dari darat, udara hingga sungai. Mahmudah tidak ingin ada warganya yang terjerat dalam penyalahgunaan narkoba. Apalagi kondisi saat ini memang sangat rentan. Tidak hanya orang tua, narkoba juga bisa menjerat anak mudah hingga pelajar.

Dalam hal ini Pemkot memang setiap kali melakukan kegiatan, meminta peran dari berbagai pihak untuk sama-sama memberantas pengedaran dan penyalahgunaan narkoba. Baik itu tokoh agama, tokoh masyarakat termasuk pemerintah, agar sama-sama memberikan penyadaran. Membina masyarakat dengan caranya masing-masing demi mencegah dampak buruk narkoba semakin meluas.

"Kami juga mengimbau peran serta dari tokoh agama, masyarakat dan pemuda untuk sama-sama memberikan pembinaan serta penyuluhan akan bahayanya penyalahgunaan narkoba di kalangan masyarakat," pungkasnya. (bls/bob)