Masih Banyak Masalah, Yandi Nilai Koordinasi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pontianak Buruk

Ponticity

Editor Indra W Dibaca : 525

Masih Banyak Masalah, Yandi Nilai Koordinasi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pontianak Buruk
Debat kandidat pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pontianak di Hotel Aston Pontianak, Selasa (19/6). (SP/Rah)
PONTIANAK, SP - Debat kandidat pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pontianak di Hotel Aston Pontianak, Selasa (19/6) malam berlangsung seru. Salah satunya saat sesi dimana salah satu paslon saling lempar pertanyaan kepada paslon lainnya.

Debat kandidat ini diikuti tiga pasangan calon (paslon) Pilwako Pontianak, yakni nomor urut 1 Harry-Yandi. Nomor urut 2 Edi Rusdi Kamtono-Bahasan, dan nomor urut 3 Satarudin-Alpian Aminardi.

Calon wakil wali kota nomor urut satu, Yandi dalam kesempatan itu mempertanyakan kepada calon Wakil Wali Kota Pontianak nomor urut 2 Edi Rusdi Kamtono bagaimana perannya saat menjadi Wakil Wali Kota Pontianak mendampingi Wali Kota Pontianak Sutarmidji dalam memimpin Pontianak.

Menurut Yandi, masih banyak permasalahan yang terjadi, seperti TPA Siantan, lantai dua pasar yang tidak berfungsi, reklame, pengentasan kemiskinan, banjir dan juga masalah Pedagang Kreatif Lapangan Taman Akcaya.

Edi menjawab cukup singkat untuk pertanya tersebut.

"Makanya pilih saya, maka akan saya benahi semua permasalahan tersebut," jawab Edi.

Yandi kembali menyerang ketika mendengar jawaban singkat tersebut, menurutnya jawaban Edi tidak mencerminkan solusi dan merupakan bentuk koordinasi yang buruk antara wali kota dan wakil wali kota dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada di Kota Pontianak.

"Seharusnya saat menjabat wakil ini juga punya peran untuk membantu menyelesaikan, jadi tanda tanya bagaimana koordinasi antara wali kota dengan wakilnya. Apakah tidak berjalan dengan baik sehingga tidak terselesaikan. Makanya jika nanti kami terpilih kami akan koordinasi terus membenahi setiap permasalahan yang ada," kata Yandi. (nak)