Suib Minta Relawan Tidak Terjebak Euforia

Ponticity

Editor Indra W Dibaca : 460

Suib Minta Relawan Tidak Terjebak Euforia
Koordinator Relawan Midji-Norsan, Suib. (SP/Bls)
PONTIANAK, SP – Koordinator Relawan Midji-Norsan, Suib meminta relawan tidak terjebak dalam euforia kemenangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar, Sutarmidji-Ria Norsan dalam hitung cepat Pilkada Serentak 2018.

Dia pun berterima kasih lantaran para relawan sudah kompak dan berkoordinasi dengan para partai koalisi. 

"Gerakan teman-teman relawan sangat tepat sasaran dan sukses untuk meraih kemenangan ini. Namun jangan bereuforia dulu dan membuat hal-hal yang kurang baik dan menyinggung saudara calon lain,” pintanya ketika ditemui di Mie Tiau Melayu, kawasan PSP Pontianak, Kamis (28/6).

Dia mengungkapkan apa yang dituju sejak awal adalah membuat Kalbar makin baik ke depan. Kemenangan Sutarmidji pun bukan hanya untuk para relawan Midji-Norsan. Namun masyarakat Kalbar secara luas.

“Bukan hanya teman-teman di Paslon tiga, tapi juga relawan pasangan lain untuk ikut mengawal visi-misi yang Midji-Norsan sampaikan ketika kampanye. Kalbar Baru untuk semua,” ajaknya.

Menurutnya, dalam sebuah kontestasi Pilkada, timbulnya riak-riak sedikit merupakan hal wajar. Dia yakin semua akan kembali seperti sedia kala dalam waktu singkat. Asalkan, semua pihak, wabilkhusus para relawan Midji-Norsan tidak terbawa isu yang menjebak.

“Apa yang ada sekarang adalah kemenangan semua Kalbar , ini kesuksesan masyarakat Kalbar dari semua golongan,” katanya.

Suib menyampaikan dari hitung cepat yang dilakukan internal, Midji-Norsan sudah menang lebih dari 50 persen. Pihaknya pun tinggal menunggu pleno penetapan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalbar.   

"Kita sudah amankan C1 dari semua daerah dan untuk hal-hal terkait jumlah suara sudah kita tahu. Makanya untuk sementara sudah kita menang berdasarkan C1,” yakinnya.

Hanya saja, dia kembali mengingatkan agar tidak terlalu wah dalam menanggapi kemenangan tersebut. Pada akhirnya, katanya, semua masyarakat Kalbar lah yang akan membangun Kalbar ke depan.

“Kita akan tetap mengawal masyarakat tetap kondusif dan kepada semua relawan kami ucapkan banyak terima kasih. Tugas Anda tidak selesai dimemenangkan Paslon tapi juga mengawal visi-misi Midji-Norsan,” pungkasnya. (bls)