Gemilang Prestasi Putra-Putri Daerah di Kancah Nasional, Aura Wakili Kalbar di Ajang Indonesia Girl 2018

Ponticity

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 654

Gemilang Prestasi Putra-Putri Daerah di Kancah Nasional, Aura Wakili Kalbar di Ajang Indonesia Girl 2018
MENENUN - Korbeca Aura Isabella, perwakilan Kalbar di Ajang Indonesia Girl 2018 tengah berpose menenun kain tradisional. (Ist)
Namanya Korbeca Aura Isabella biasanya disapa Aura, siswi kelas XI IPA SMAN 1 Sintang ini didapuk mewakili Kalimantan Barap pada ajang Indonesian Girl 2018 yang berlangsung di Jakarta. 

SP - Aura berserta sejumlah finalis dari berbagai daerah pada hari ini, Kamis, (5/7) akan segera memasuki masa karantina hingga pada puncak  Grand Final yang akan berlangsung pada 8 Juli nanti.

Aura bukanlah remaja yang tiba-tiba begitu saja bisa tampil mewakili Kalbar pada ajang tersebut. 

Ia memang sudah memilki bakat dibidang seni sejak masih kecil. Tak hanya dirinya, kakaknya Kornelia Meilida Betsaba adalah mantan finalis Putri Indonesia 2008 yang pernah mendapat tiga selempang. 

Aura tercatat pernah menjuarai berbagai event di antaranya Juara 1 Fashion Show Busana Daerah Kalimantan Barat 2014, Juara 2 Fashion Show Busana Adat Nusantara Sintang Expo 2016, Juara 2 Fashion Show Merah Putih bersama Britama Cab Sintang 2016, Juara 1 Fashion Show Semarak Kemerdekaan Indonesia yang ke-72 Tahun 2017 dan Putri Remaja Indonesia Kalimantan Barat 2018. 

Tak hanya itu, siswi kelas XI IPA SMAN 1 Sintang ini juga menonjol di bidang akademik sekolah. Tercatat, ia pernah menyabet Juara 1 TK Cempaka Putih Sepauk 2008, Juara kelas dari kelas 1-6 SDN 07 Sintang, Juara umum ujian kelulusan SDN 07 Sintang, Juara kelas dari kelas 7-9 SMPN 02 Sintang dan selalu masuk dalam rangking 5 besar juara kelas X SMAN 01 Sintang. 

Dara berbadan semampai ini, memiliki tinggi 160 cm dengan berat badan 49 kilogram.

Aura menceritakan awal mula, ia bisa lolos mengikuti ajang bertaraf nasional ini, yakni bermula dari kontes putri Kapuas Raya. 

"Jadi kemarin itu ada kegiatan namanya Putra Putri Kapuas Raya, yang ngadakan itu Sabhan Bastian Mister Medical Indonesia 2017 bekerjasama dengan Disporapar Sintang," kata Aura.

Berangkat dari ajang tersebutlah, kemudian dipilih 10 orang pemenang yang terdiri dari lima kontestan wanita dan lima kontestan pria. 

Ada pun lima orang pemenang wanita masing-masing pada kategori Putri Remaja Indonesia Kalbar 2018, Putri Kebudayaan Kalbar 2018, Miss Nusantara Kalbar 2018, Miss Earth, Kapuas Raya 2018 dan Dara Wisata Kabupaten Sintang 2018.

Sementara untuk yang kategori pria masing-masing Mister Tourism Kalbar 2018, Mister Earth Kal-bar 2018, Putra Kebudayaan Kalbar 2018, Mister Nusantara Kalbar 2018 dan Bujang Wisata Kalbar 2018.

Lebih lanjut, Aura menceritakan bahwa dirinya selaku juara putri remaja Indonesia Kalbar inilah yang pada akhirnya dikirim ke ajang tingkat nasional, yakni Indonesia Girl 2018. 

" Pemenang yang lain dikirim ke ajang nasional juga, tapi untuk Miss Earth, Bujang dan Dara Wisata Sintang dikirim ke ajang tingkat provinsi," bebernya.

Untuk itu, Aura meminta dan memohon dukungan dari masyarakat Kalimantan Barat agar dirinya bisa menjalani masa karantina sebaik mungkin, sehingga nanti bisa tampil gemilang saat berada di puncak Grand Final serta bisa membawa harum nama Kalimantan barat.

“Saya mohon doa dan dukungan semua masyarakat Kalimantan Barat,” tutupnya. (nana arianto/bob)