Senin, 16 Desember 2019


Polda Kalbar Sertijab Kapolres Kapuas Hulu dan Sanggau

Editor:

Indra W

    |     Pembaca: 1008
Polda Kalbar Sertijab Kapolres Kapuas Hulu dan Sanggau

Sertijab Kapolres Kapuas Hulu dan Sanggau. (SP/Rah)

PONTIANAK, SP - Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab), terhadap Kapolres Kapuas Hulu dan Kapolres Kabupaten Sanggau, yang dilaksanakan di Balai Kemitraan Polda Kalbar, Jumat (6/7) sore.

Dalam serah terima jabatan ini, Kapolres Kabupaten Sanggau sebelumnya, AKBP Rachmat Kurniawan dimutasikan sebagai Pamen Polda Kalbar, yang digantikan oleh AKBP Imam Riyadi, sebelumnya sebagai Kapolres Kapuas Hulu.

Sementara itu, Kapolres Kapuas Hulu digantikan oleh AKBP R. Siswo Handoyo yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubditregident Ditlantas Polda Kalbar.

Usai memimpin jalannya serah terima jabatan, Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono mengatakan bahwa sertijab ini sebagai langkah penyegaran dalam rangka regenerasi dan ko sekuensi dalam rangka mengelola suatu organisasi.

“Sehingga di situasi saat ini memang diperlukan suatu penyegaran,” ujarnya.

Sebab menurut Didi, dinamika, situasi dan keadaan yang ada selalu berubah, yang juga harus diikuti oleh pejabat-pejabat yang harus bisa mengelola situasi tersebut.

Maka diharapkannya pejabat baru nantinya dapat segera menyesuaikan diri dan memahami karakteristik kerawanan daerah maupun konfigurasi kerawanan daerahnya.

Terkait kedua daerah yang merupakan wilayah perbatasan yang juga sering dilalui oleh jalur penyelundupan narkoba, dia menyampaikan bahwa pejabat baru Polres tersebut telah diberikan arahan-arahan untuk segera melakukan inventarisasi kerawanan-kerawanan di perbatasan.

“Misalnya penyelundupan, transnasional crime, narkoba, traficking in person dan sebagainya. Mari kita sama-sama mengawasi dan membantu situasi agar selalu kondusif,” imbuhnya. (rah)