APBD-P Perlu Akomodir Visi Misi Gubernur Terpilih

Ponticity

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 469

APBD-P Perlu Akomodir Visi Misi Gubernur Terpilih
Ketua Fraksi Partai Nasdem, DPRD Kalbar, Lutfi A Hadi
PONTIANAK, SP – Ketua Fraksi Partai Nasdem, DPRD Kalbar, Lutfi A Hadi meminta Penjabat Gubernur Kalbar, Dodi Riyadmadji agar memasukkan visi-misi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar terpilih, Sutarmidji-Ria Norsan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Kalbar 2018.

APBD-P ini rencananya akan dibahas bersama legislatif pada Agustus mendatang.

“Ini agar program gubernur dan wakil gubernur terpilih bisa langsung berjalan,” kata Lutfi, Minggu (15/7).

Rencananya, pelantikan gubernur dan wakil gubernur Kalbar terpilih pada 17 September 2018. Meski hanya menyisakan waktu tiga bulan hingga akhir 2018, namun menurut Lutfi, jika program kerja gubernur terpilih mulai berjalan akan membantu mewujudkan janji yang disampaikan ke masyarakat saat kampanye.

“Beliau berdua yang nanti menjalankan pemerintahan Kalbar, dengan mulai menjalankan program mereka dari sekarang juga untuk antisipasi agar masyarakat jangan hanya diberi janji-janji saja,” katanya.

Selain itu, Lutfi juga menyoroti terkait lelang jabatan pimpinan tinggi pratama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar yang telah dilakukan. Dirinya berpendapat, sebaiknya pelantikan pejabat yang terpilih dilakukan setelah gubernur dan wakil gubernur Kalbar terpilih dilantik.

“Pelantikannnya sebaiknya jangan dalam waktu dekat ini, ditunda dulu. Tunggu sampai pelantikan gubernur baru, karena nanti pejabat yang mengikuti lelang jabatan akan bekerja di bawah gubernur yang baru. Idealnya tunggu mereka yang melantik,” saran Lutfi.

Namun jika pelantikan pejabat eselon tetap harus dilakukan sebelum pelantikan gubernur terpilih, Lutfi berpendapat, pejabat yang dilantik adalah mereka yang memiliki skor tertinggi dalam hasil tes.

“Ini penting untuk menghindari adanya risiko ke depannya,” pungkasnya. (jee/and)