600 Mahasiswa UMP Mengabdi ke Masyarakat

Ponticity

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 492

600 Mahasiswa UMP Mengabdi ke Masyarakat
Ilustrasi. (Net)
PONTIANAK, SP – Rektor Universitas Muhammadiyah Pontianak (UMP) melepas 600 lebih mahasiswa dan mahasiswinya untuk mengikuti program Kuliah Kerja Usaha (KKU) selama enam pekan di Desa Pal 9, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya. Kegiatan ini digelar selama enam pekan terhitung sejak Jumat (27/7).

“Kelompok kami 100 persen siap mengabdikan diri selama enam pekan kepada masyarakat Desa Pal 9,” kata satu di antara mahasiswa, Julainsyah, kemarin.

Mahasiswa Fakultas Ekonomi, jurusan Manajemen semester VI ini mengatakan, kelompoknya berkomitmen menjaga nama baik universitas. 

Tim KKU di Desa Pal 9, juga sudah menyiapkan berbagai program unggulan. Ada beberapa program pokok maupun individu yang akan dilaksanakan bersama masyarakat setempat.

Program-program yang akan dilaksanakan tersebut disusun sesuai dengan hasil survei di lapangan dengan kebutuhan masyarakat.

“Beberapa program tersebut akan ada pelatihan wirausaha, memasarkan produk, pelatihan kerajinan tangan, rumah baca, mengajar anak-anak PAUD di enam dusun dan program unggulan yang kami persiapkan untuk mengangkat nama masyarakat dan desa,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, para mahasiswa juga mempunyai kebanggaan sendiri dengan adanya program wajib KKU ini. Sebab para mahasiswa, dapat mengabdikan diri langsung dan bisa berguna di masyarakat dengan lingkungan yang baru.

“Menjalankan program yang bermanfaat buat masyarakat Desa Pal 9 dan menerapkan ilmu apa yang telah diajarkan oleh masing-masing dosen di kampus. (ril/rah/and)