Sabtu, 21 September 2019


2.225 CJH Kalbar Sudah Terbang Menuju Tanah Suci

Editor:

Indra W

    |     Pembaca: 435
2.225 CJH Kalbar Sudah Terbang Menuju Tanah Suci

Pj Gubernur saat melepas jamaah haji asal Pontianak dan Sambas di Asrama Haji Batam, Kamis (2/8). (Ist)

PONTIANAK, SP - Dalam sepekan ini tercatat sudah 2.225 Jemaah Calon Haji (JCH) dari Provinsi Kalbar yang telah diterbangkan menuju Tanah Suci Mekkah melalui Embarkasi Batam. Para JCH ini tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 11, 12,13, 14, dan 15.

Dari jumlah itu maka masih ada tersisa kloter 16 yang akan berangkat menuju Tanah Suci pada Sabtu (4/8) besok. Sedangkan hari ini, Jumat (3/8) diberangkatkan kloter 15 yang terdiri dari  JCH asal Kota Singkawang, Pontianak dan Kabupaten Sintang.

Pj Gubernur Kalbar Dodi Riyadmadji melepas langsung CJH asal Kalbar yang tergabung dalam Kloter 15 tersebut di Embarkasi Batam. Dodi mengatakan kloter terakhir CJH Kalbar yakni kloter 16 yang terdiri dari 301 CJH plus petugas haji akan berangkat Sabtu besok. 

"Jadi, total JCH Provinsi Kalbar Tahun ini yang berangkat menuju Tanah Suci itu sebanyak 2.526 JCH bersama petugas," jelasnya. 

Dikatakannya, Pemprov Kalbar telah berupaya semaksimal mungkin memberikan pelayanan kepada seluruh JCH Kalbar, terutama selama berada di Asrama Haji Pontianak sampai dengan fasilitas transportasi hingga Embarkasi Haji Batam.

"Kami atas nama Pemprov Kalbar dan pribadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Kepulauan Riau, khususnya kepada Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Batam yang telah memberikan pelayanan dan fasilitas yang saya pandang sudah sangat baik kepada Jamaah Calon Haji Kalbar selama di Batam," ujar Dodi 

Acara yang berlangsung di Asrama Haji Batam selain di hadiri PJ Gubernur Kalbar Dodi Riyadmaji berserta Isteri yang juga ketua TP PKK Prov Kalbar Ny Tita Kadarsari, juga di hadiri Walikota Singkawang, Wakil Bupati Sintang, beserta undangan lainnya. (nak)