Kuasa Hukum: Terduga Pencabulan Balita Sudah Dilaporkan, Kini Menunggu Proses di Kepolisian

Ponticity

Editor Indra W Dibaca : 473

Kuasa Hukum: Terduga Pencabulan Balita Sudah Dilaporkan, Kini Menunggu Proses di Kepolisian
Kuasa hukum korban, Dewi Purnamawati. (SP/Nak)
PONTIANAK, SP - AJ, seorang oknum jaksa di Pengadilan Tinggi Kalbar diduga melakukan perbuatan cabul terhadap AP, balita berusia empat tahun tujuh bulan yang merupakan anak kandungnya sendiri.

Kuasa hukum korban, Dewi Purnamawati mengatakan, kasus kekerasan seksual terhadap anak bawah umur yang dilakukan oleh ayah kandungnya sendiri yang juga merupakan seorang oknum jaksa tersebut, sudah dilaporkan kepada pihak KPPAD dan Polda Kalbar.

"Saya kuasa hukum dari korban, saat ini terduga pelaku sudah dilaporkan dan setelahnya baru klien kami yang juga ibu korban memberitahu saya guna meminta bantuan hukum," kata Dewi, Sabtu (4/8).

Pasca mendapat laporan dari kliennya, Dewi mengatakan pihaknya langsung membuat laporan atau pengaduan resmi ke Polda Kalbar. Di samping itu, ia juga sudah mendengar langsung keterangan dari korban (anak kliennya). 

"Yang jelas begitu saya mendengar sendiri dari anak tersebut, langsung kami membuat pengaduan secara resmi kepada Polda Kalbar, " terangnya.

Ditanya sudah sejauh mana kasus ini diproses pihak kepolisian, Dewi mengatakan pihaknya masih menunggu perkembangan. 

"Kita kan prosesnya melewati pengaduan, dan itu akan berjenjang dulu ya. Tapi Senin InsyaAllah kami akan follow up ke Polda untuk perkembangannya," imbuh Dewi.

Untuk di kepolisian sendiri kata Dewi, ibu korban sudah dilakukan pemeriksaan. Sementara korban belum diperiksa karena saat ini masih dalam proses perawatan. 

"Ibunya sudah diperiksa, tapi korban belum. Korban ini masih duduk di bangku TK, " tukasnya. (nak)