Kapolda Kalbar Menilai Kemampuan Polwan Sudah Mumpuni

Ponticity

Editor Jindan Dibaca : 633

Kapolda Kalbar Menilai Kemampuan Polwan Sudah Mumpuni
Anggota Polwan polda Kalbar saat berfoto bersama Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono
PONTIANAK, SP. Parade Peringatan Hari Ulang Tahun Polisi Wanita (Polwan) ke-70  yang berpusat di Jalan Rahadi Oesman, Pontianak, Rabu (5/9) berlangsung meriah.

Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono menuturkan sejauh ini Polwan telah mumpuni dalam menunjukkan diri sebagai bagian dari anggota Polri yang memiliki kemampuan di berbagai bidang, yang pada akhirnya mampu menunjang tugas dari seorang Polwan itu sendiri di lapangan. 

"Keberadaan Polwan di tengah tengah masyarakat benar-benar dapat memberikan rasa aman, terutama di jajaran wilayah Kalimantan Barat," kata Didi saat ditemui seusai kegiatan 

Selama ini Polwan kata Didi telah banyak menorehkan prestasi yang gemilang. Dalam parade sempat ditampilkan kemampuan Polwan mulai dari mengendarai kendaraan besar, bela diri, kepiawaian atau keterampilan dalam menggunakan senjata dan masih banyak lagi kegiatan polwan yang menurutnya bisa diandalkan. 

"Salah satu juga yang membanggakan kita adalah prestasi penunjukan salah satu Pati Polri yang dipercayakan kepada Waka Polda kita ibu Brigadir Jendral Srihandayani yang kemarin mendapat piagam atau medali pin dari pimpinan Polri," sebutnya 

Prestasi ini lanjut Didi tentunya bisa membanggakan Polwan sekaligus bisa membangkitkan semangat Polwan yang lainnya untuk sama-sama terus meningkatkan kemampuan untuk bidang yang terkait dengan kewanitaan khususnya dibidang aspek kamtibmas.

"Yang kami semakin mandiri dan juga profesional sehingga masyarakat ketika melihat Polwan itu representasinya dari kepolisian dan merasa nyaman serta terlindungi," pungkasnya (nak/)