Sosok "Putra Daerah" di Pelantikan Sutarmidji di Istana Negara

Ponticity

Editor Jindan Dibaca : 2320

Sosok
JAKARTA, SP - Dalam pelantikan Sutarmidji dan Ria Norsan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar, di Istana Negara, Rabu (5/9), ada sosok putra daerah lain yang ikut terlibat.  

Dia dipercaya Biro Protokol Kepresidenan menjadi petugas protokol dalam pelantikan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur yang berslogan "Kalbar untuk Semua" itu.
Sosok itu adalah Juliansyah.

Seorang Purna Paskibraka asal Kota Pontianak. Sebelumnya, pada 2016, dia juga jadi salah satu protokol perbantuan kepresidenan utusan Provinsi Kalimantan Barat.

"Saya merasa bangga dan mempunyai kebahagiaan tersendiri ketika mendengar dari pihak protokol Istana meminta agar saya bisa ikut dinas dalam pelantikan Gubernur. Apalagi salah satu Gubernur yang dilantik adalah Gubernur Kalimantan Barat," ujar Juliansyah.

Beberapa tahun terakhir, Juliansyah memang kerap terlibat dalam agenda kepresidenan. Dia terakhir kali bertugas jadi protokol kepresidenan ketika kunjungan kerja Jokowi ke Kalimantan Barat dalam agenda Natal Bersama dan pembagian sertifikat tanah.

Dia bercerita, awal mula jadi protokol perbantuan pada tahun 2016. Saat itu, organisasi Purna Paskibraka Indonesia Kalimantan Barat dapat surat dari pengurus pusat bahwa setiap tahunnya jelang 17 Agustus ada permintaan perbantuan protokol kepresidenan yang dikhususkan buat anggota Purna Paskibraka Indonesia.

Dia akhirnya diutus oleh pengurus daerah Kalimantan Barat untuk bisa jadi petugas protokol perbantuan pada tahun 2016. Paskibraka Kota Pontianak tahun 2012 ini berharap bisa dilibatkan dalam Biro Protokol Humas Pemprov, atau Pemkot atau Pemkab di Kalbar. Hal itu agar ilmu dan pengalaman yang didapat bisa disalurkan ke intansi pemerintahan.

"Saya juga mengucapkan selamat buat Bapak Sutarmidji dan Bapak Ria Norsan selaku Gubernur dan Wakil Gubernur baru Kalimantan Barat yang dilantik secara langsung oleh Bapak Presiden di Istana Negara," sebutnya.

Juliansyah berharap pemimpin baru Kalbar bisa membawa suasana baru, dan merangkul semua elemen masyarakat. Serta dapat menyuarakan hak rakyat Kalimantan Barat dan bersinergi dengan para pemuda untuk menjadikan Kalbar sebagai kebanggaan masyarakatnya. (bls)