Rombak OPD Ada Aturannya

Ponticity

Editor Jindan Dibaca : 907

Rombak OPD Ada Aturannya
Prabasa Anantatur
Pontianak, SP - Sekretaris DPD Partai Golkar Kalbar, Prabasa Anantatur mengatakan Sutarmidji dan Ria Norsan sudah tahu bahwa untuk mengganti Kadis dan maupun Kepala BUMD sudah mempunyai aturan. 

"Sesuai dengan Permendagri No 73 Tahun 2016 bahwa enam bulan pasca pelantikan barulah Gubernur baru boleh mengganti atau memutasi Kadis yang lama," jelasnya. 

Dia menambahkan tidaklah begitu saja akan dilakukan pergantian, tentunya Gubernur Kalbar yang baru, tidak akan mengensampingkan kemampuan seseorang. 

Dirinya merasa selama Kepala Dinas mempunyai potensi dan mampu menjalankan visi dan misi Midji dan Norsan tentu akan tetap dipertahankan. 

Hanya saja ketika ada pertanyaan apakah adanya pergantian adalah sesuatu yang wajar, dirinya meyampaikan bahwa hal tersebut wajar saja dalam sistem kepemerintahan.

"Itukan tergantung aturan saja, wajar saja kalau melihat kepala dinasnya tidak mempunyai kemampuan. Tapi aturan itu pastilah mereka pahami, kapan waktunya diperbolehkan mengganti," pungkasnya. 

Yang jelas saat ini belum sampai pada kesitu, dimana untuk saat ini yang terdekat adalah RPJMD yang akan sah kan oleh DPR. (iat)