Polda Kalbar dan BNN Ungkap Sindikat Narkoba Jaringan Internasional

Ponticity

Editor Jindan Dibaca : 1189

Polda Kalbar dan BNN Ungkap Sindikat Narkoba Jaringan Internasional
Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono saat menggelar rilis narkoba jaringan internasional
PONTIANAK , SP - Polda Kalbar bekerjasama dengan BNN Provinsi Kalbar mengungkap kasus narkoba jaringan internasional dengan barang bukti 916 gram sabu, pada hari Kamis (30/8).

Kapolda Kalbar Irjen Polisi Didi Haryono  didampingi Kepala BNN Prov. Kalbar Brigjen Pol Suyatmo dan Waka Polda Kalbar Brigjen Pol  Sri Handayani dalam Press Conference menyampaikan  jika tim gabungan berhasil mengamankan 4 orang pelaku dan menemukan barang bukti narkotika jenis sabu? yang terdiri 5 bungkus plastik dengan total hampir 1 Kg Sabu.

Kapolda memaparkan  pengungkapan narkotika jaringan internasional ini, dari 4 orang yang diamankan masih ada satu orang dalam pengejaran yakni Warga Negara Asing asal Nigeria. 

Selain itu juga diamankan barang bukti uang tunai senilai ratusan juta rupiah, uang tunai mata uang ringgit malaysia dan dolar singapura. Uang Tunai Rp. 165.972.000,-, Dolar Singapura 3.000, RM 7.100”, serta tiga unit kendaraan roda empat dan dua unit Motor.

"Salah seorang tersangka Rian Pandu Saputra salah seorang warga binaan Rutan Kelas IIA Pontianak dengan kasus yang sama, yang mendapat vonis seumur hidup, dengan barang bukti sebelumnya 17 kilogram sabu-sabu," ungkap Kapolda. (hum)