Pasukan Anjing Polisi Bubarkan Massa

Ponticity

Editor Angga Haksoro Dibaca : 949

Pasukan Anjing Polisi Bubarkan Massa
Pontianak, SP – Segerombolan orang mengamuk menyerang kantor Komisi Pemilihan Umum Provinsi Kalimantan Barat, Selasa (25/9) pagi.    

Massa yang semula sedikit, semakin lama bertambah banyak. Polisi yang berjaga di lokasi tampak sigap melakukan pengamanan area gedung tersebut.   

Tambahan personel polisi tidak juga mampu mengendalikan keadaan. Massa terus merangsek maju berusaha memasuki area gedung. Polisi terpaksa menembakan gas air mata dan water canon.  

Pasukan bersenjata lengkap membawa anjing menyerbu ke arah massa. Beberapa orang yang diduga sebagai provakotor ditangkap.  

Ini adalah simulasi sistem pengamanan kota yang digelar Polda Kalimantan Barat untuk mengamankan jalannya pemilu 2019. “Ini langkah antisipasi pengamanan setiap tahapan pemilu,” kata Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono.   

Simulasi berlangsung di halaman Kantor Wali Kota Pontianak. Meski hujan menguyur sejak pagi, kegiatan ini berjalan lancar. 

Kegiatan simulasi pengamanan pemilu juga dihadiri Ketua KPU Provinsi Kalbar, Ketua Bawaslu Provinsi Kalbar, Wakil Gubernur Kalbar beserta tokoh perwakilan partai politik. (nak/)