Selasa, 17 September 2019


Kelurahan Saigon Juara Pemanfaatan Pekarangan Nasional

Editor:

Angga Haksoro

    |     Pembaca: 513
Kelurahan Saigon Juara Pemanfaatan Pekarangan Nasional

Jakarta, SP – Kelurahan Saigon, Kecamatan Pontianak Timur, menerima penghargaan Pakarti  Madya II tingkat Nasional, sebagai Pelaksana Terbaik Pemanfaatan Halaman Perkarangan Kategori Kota tahun 2018.  

Penghargaan itu diberikan oleh Ketua Umum Tim Penggerak PKK, Erni Guntarti Tjahyo Kumolo kepada Plt. Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pontianak, Yanieta Arbiastutie dan Lurah Saigon, Juspriati.  

Kelurahan Saigon membuat program inovasi untuk menata kawasan kumuh menjadi wilayah yang memiliki halaman asri, teratur, indah, dan nyaman. Kelurahan Saigon sebeumnya ditetapkan sebagai nominator 5 besar pemenang Lomba Halaman Asri Teratur, Indah dan Nyaman (Hatinya) PKK tingkat nasional.  

Plt. Ketua TP PKK Kota Pontianak, Yanieta Arbiastutie menginginkan prestasi ini menjadi motivasi bagi kelurahan lain untuk meraih prestasi di tingkat nasional.  

“Saya berharap tahun depan ada kelurahan lain yang mendapatkan prestasi seperti in. Tidak hanya di Lomba Hatinya PKK saja, tetapi bisa di program masing-masing kelompok kerja PKK,” kata Yanieta Arbiastutie.  

Menurut Yanieta, prestasi ini tidak lepas dari peran kader PKK yang membimbing dan memotivasi masyarakat agar memanfaatkan lahan perkarangan sehingga produktif dan bernilai ekonomis. (bls)