Shalawat Damai Kalimantan Barat

Ponticity

Editor Angga Haksoro Dibaca : 317

Shalawat Damai Kalimantan Barat
Pontianak, SP - Guyuran hujan di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, pada Sabtu malam, 13 Oktober 2018, tak menyurutkan ribuan warga datang ke acara “Kalbar Bershalawat”  bersama Habib Syech Abdul Qodir Assegaf.  

Acara yang mengusung tema “Indahnya Kebersamaan Dalam Keberagamaan” ini berlangsung di Alun-Alun Kapuas, Kota Pontianak sejak pukul 20.00 WIB.  

Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Didi Haryono mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur atas terciptanya rasa aman, damai, dan tentram bagi penduduk Kalimantan Barat khususnya Kota Pontianak.  

Menurut Irjen Pol Didi Haryono indikator terciptanya keamanan di Kalbar adalah pelaksanaan Pilkada serentak 2018 yang berlangsung damai.  Padahal Kalbar ditetapkan sebagai wilayah paling rawan.   

“Alhamdulilah pelaksanaannya menjadi daerah yang paling aman, lancar, damai, kondusif dan sukses. Tentu ini tidak luput dari kerja sama dan partisipasi semua pihak, termasuk hadirin para jamaah di sini, yang mengerti makna indahnya kebersamaan dalam keberagaman,” kata Irjen Pol Didi Haryono.  

Kapolda mengingatkan, agenda pemilu legislatif dan pemilihan presiden 2019 yang membutuhkan perhatian banyak pihak agar dapat terlaksana dengan lancar. “Perlu kami sampaikan, dalam menyikapi agenda nasional seperti Pileg dan Pilpres 2019 yang telah memasuki tahapan kampanye. Tahapan paling meriah dalam pesta demokrasi,” ujar Irjen Pol Didi Haryono. (hms polda)