Gudang Gas Meledak, 2 Orang Luka Bakar Serius

Ponticity

Editor Angga Haksoro Dibaca : 473

Gudang Gas Meledak, 2 Orang Luka Bakar Serius
Foto: Badan Pemadam Api Siantan
Pontianak, SP – Gudang pengisian tabung gas acetylene milik PT Mega Utama Prima, meledak Senin (15/10). Dua orang karyawan menderita luka bakar serius.  

Kapolsek Pontianak Utara, Kompol Ridho Hidayat mengatakan, pihaknya masih menyelidiki penyebab ledakan. Ledakan di gudang pengisian acetylene di Jalan Khatulistiwa Km 6,4 Kelurahan Batulayang itu juga menyebabkan beberapa rumah rusak.  

Korban luka bakar IM warga Batulayang dan PK warga Siantan saat ini dirawat di RS Sudarso dan Mitra Medika. Korban menderita luka bakar berat di sekujur tubuh.  

Muliadi yang juga rekan kerja korban mengatakan, saat terjadi ledakan dirinya sedang berada di ruang administrasi untuk mengecek pembukuan.  

Menurut dia, pekerjaan pengisian tabung gas bersama kedua korban hampir selesai. Saat tiba di ruang pembukuan, Mulyadi mendengar suara ledakan sangat keras dari gudang pengisian gas.  

“Setibanya di ruangan pengisian tabung gas saya lihat kedua korban sudah dalam posisi terbaring dengan luka bakar di sekujur tubuh,”  ujar Muliadi.  

Muliadi  dibantu pekerja lain kemudian melarikan korban ke Puskesmas 24 jam Siantan Hilir.  

Nasir warga sekitar mengatakan, saat kejadian dirinya sedang berada di rumah  di depan gudang gas PT Mega Utama Prima. “Saya mendengar suara ledakan yang sangat keras dari dalam lokasi pengisian tabung gas,”  kata Nasir.  

Situasi saat ini, petugas pemadam kebakaran BPAS Siantan masih berjaga di lokasi ledakan. Polsek Pontianak Utara masih melakukan olah tempat kejadian perkara untuk menemukan penyebab terjadinya ledakan.