Asosiasi Wisata Kalbar Gelar Kapuas Fair

Ponticity

Editor Angga Haksoro Dibaca : 251

Asosiasi Wisata Kalbar Gelar Kapuas Fair
Pontianak, SP – Asosiasi Perjalanan Wisata (Asita) Kalimantan Barat akan menggelar pameran perjalanan wisata Kapuas Fair di Trans Mart Kubu Raya dalam waktu dekat. Naiknya nilai tukar dollar terhadap rupiah justru menjadi peluang bagi dunia pariwisata.  

“Kami menggelar Kapuas Fair 2018 di Transmart Kubu Raya pada 26 sampai 28 Oktober 2018. Saat ini sudah ada 25 travel agent yang mendaftar, baik dari Pontianak dan luar negeri,” kata Ketua Asita Kalbar, Nugroho Henray Ekasaputra Senin (15/10).  
Menurut Nugroho, naiknya nilai tukar dollar membuat kemampuan wisatawan mancanegara untuk berwisata ke Indonesia menjadi lebih besar. “Tinggal bagaimana Kalbar bersaing dengan daerah lain untuk menarik wisatawan asing ini,” ujar Nugroho.  

Wakil Ketua Asita Kalbar, Lukas menambahkan pameran menjadi salah satu upaya strategis mengoptimalkan pasar wisata potensial di Kalimantan Barat, khususnya Kota Pontianak.  

Asita memberikan penawaran terbaik dalam berbagai pilihan paket perjalanan wisata, baik domestik maupun internasional dengan harga spesial. Selain promosi wisata Kalbar, dalam pameran Asita juga mengadakan lomba mewarnai, fashion show, bincang wisata, dan pameran UMKM. (lha/)