Diduga Asusila, Satpol PP Tangkap 4 Pasangan di Kamar Kos

Ponticity

Editor Angga Haksoro Dibaca : 341

Diduga Asusila, Satpol PP Tangkap 4 Pasangan di Kamar Kos
Pontianak, SP - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pontianak menangkap 4 pasangan yang diduga berbuat asusila di indekos di Jalan Tabrani Ahmad, Pontianak Barat.  

Satpol PP melakukan razia di sejumlah tempat dalam operasi Sidang Cepat Operasi Yustisi Kota Pontianak. Pasangan tersebut kedapatan sedang berduaan di dalam kamar dan tidak dapat menunjukkan surat nikah.  

Kepala Satpol PP Kota Pontianak, Adriana Farida mengatakan operasi ini rutin dilakukan agar mengahasilkan efek jera. “Sangat sulit kita menemukan pasangan-pasangan di tempat yang sudah kita lakukan operasi,” Adriana, Rabu (24/10).  

Menurut Adriana, Perda Kota Pontianak tentang Asusila melarang pasangan tanpa surat nikah berduaan dalam kamar. Keempat pasangan yang ditangkap tersebut langsung diperiksa dan disidang dalam waktu kurang dari 3 jam.  

Tujuan operasi ini untuk mempercepat proses, tranparan, dan ada kepastian hukum. “Denda maksimal yang dikenakan Rp 50 juta.”  

Selain penghuni, pemilik kos juga dapat dikenai sanksi jika terbukti lalai mengawasi huniannya. Pemilik kos dapat dikenai pasal menyediak tempat untuk kegiatan melanggar hukum. (din)