Alumni Fakultas Hukum Untan Targetkan Rp 500 Juta untuk Sulteng

Ponticity

Editor Angga Haksoro Dibaca : 362

Alumni Fakultas Hukum Untan Targetkan Rp 500 Juta untuk Sulteng
Pontianak, SP - Konser Kemanusian Pro Justitia yang diselenggarakan Alumni Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak berlangsung meriah.  

Konser penggalangan daa bantuan untuk korban gempa Sulawesi Tengah itu diadakan di Gedung Pontianak Convention Centre (PCC), Jalan Sultan Abdurahman, Jumat (9/11).  

Tampak hadir Ketua Ikatan Alumni Untan yang juga alumni Fakultas Hukum, Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmdiji, Anggota DPR RI, Erma Suryani Ranik, Wakil Bupati Sambas, Hairiah, Mantan Bupati Melawi, Firman Muntaco, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalbar, Suprianus Herman, Bupati terpilih Kubu Raya, Muda Mahendrawan dan ratusan alumni lainnya.

Konser kemanusiaan ini juga didukung Yudie yang merupakan pentolan Band Arwana.  

Sutarmidji mengatakan acara amal ini dappat berlangsung berkat dukungan penuh seluruh alumni Fakultas Hukum Universitas Tannjungpura Pontianak. Dia berharap dana yang terkumpul bisa mencapai setengah miliar rupiah.  

“Kita harap bisa menyumbangkan mungkin akan lebih dari Rp 500 juta, dan ini bukti kepedulian kita sesama alumni kepada saudara yang terkena musibah di Palu dan Donggala,” kata Sutarmidji.  

Midji juga mengatakan kegiatan kemanusian seperti ini akan sangat bermanfaat serta memupuk rasa kebersamaan antara alumni Fakultas Hukum. “Sehingga dimanapun mereka berada bisa menyatu untuk hal-hal yang memang membutuhkan uluran kita,” imbuhnya.  

Hingga berakhirnya acara, dana yang terkumpul mencapai Rp 437.337.000. Salah satu panitia kegiatan, Emi Puterina menyebut jumlah ini masih bisa bertambah sebab ada donator yang mengirim sumbangan di luar acara.

“Ini sudah mendekati Rp 500 juta dan masih ada yang masuk lagi. Kami masih menunggu, mudah-mudahan target tercapai,” ujar Emi saat dikomfirmasi Sabtu (10/11) sore. (nak/)