Rabu, 13 November 2019


Gubernur & Kapolda Peringati Hari Kesehatan Nasional

Editor:

Angga Haksoro

    |     Pembaca: 248
Gubernur & Kapolda Peringati Hari Kesehatan Nasional

Pontianak, SP - Peringati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54, Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Didi Haryono, mengajak masyarakat menjaga kesehatan dan peduli lingkungan.  

“Jadikan momentum ini untuk kita selalu menjaga kesehatan dan lingkungan,” kata Kapolda Irjen Pol Didi Haryono, Minggu (11/11) pagi.  

Kapolda Kalbar menyoroti maraknya peredaran obat tanpa izin Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) yang beredar di pasaran. “Hal yang seperti itu, kami dari jajaran kepolisian akan melakukan tindakan tegas kepada obat-obat yang memang tidak boleh dikonsumsi,” ucap Didi.  

Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 dilaksanakan di halaman Stadion GOR Sultan Syarif Abdurrahman Kota Pontianak. Kawasan GOR Sultan Syarif Abdurrahman menjadi tempat olahraga favorit warga Pontianak setiap Minggu pagi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat. Rangkaian kegiatan dimulai senam sehat bersama, laporan Kadinkes Provinsi Kalbar, sambutan Gubernur Kalimantan Barat, dan pelepasan balon.

Selanjutnya Kapolda dan Gubernur Kalbar mengunjungi beberapa stand pameran program kesehatan oleh Dinkes Provinsi Kalbar dan Dinkes Kota Pontianak.  

Di lokasi pameran masyarakat dapat melakukan pemeriksaan kesehatan gratis, diantaranya pemeriksaan penyakit tidak menular dan pemeriksaan gigi dan mulut. (din)