Surya Paloh Ingin Kader Sebar Pemahaman Kebangsaan

Ponticity

Editor K Balasa Dibaca : 253

Surya Paloh Ingin Kader Sebar Pemahaman Kebangsaan
Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh ketika akan meresmikan Kantor DPW Nasdem Kalbar di Jalan Abdurrahman Saleh (BLKI), Pontianak.
PONTIANAK, SP – Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Surya Paloh ingin para kader di Kalimantan Barat memberikan pemahaman kebangsaan di tengah isu perpecahan sekarang. Nilai-nilai kebangsaan yang jadi pemikiran ketika Ormas Nasdem pertama berdiri, harus disampaikan ke generasi penerus.

“Dari seluruh aspek kehidupan, tidak akan bisa kita mengupayakan percepatan pembangunan, kecuali ada kesadaran penuh ini adalah bangsa kita, dan kita yang menentukan maju mundurnya negeri ini,” katanya ketika meresmikan Kantor DPW Nasdem Kalbar di Jalan Abdurrahman Saleh, Pontianak, Kamis (22/11).

Menurutnya, Indonesia sudah ditakdirkan sebagai bangsa yang plural. Para pemikir besar bangsa juga menetapkan perbedaan diikat dalam Bhineka Tunggal Ika dan Pancasila. Semua hanya akan hidup dan bertahan ketika semangat kekitaan ada di kehidupan berbangsa.

“Ketika itu redup, yang akan tumbuh adalah semangat individual dan kelompok. Jika demikian, Indonesia tidak akan berada di depan,” sebutnya.

Dia mengajak semua tidak membiarkan pemikiran yang bukan positif dan maju, seperti pemikiran subjektif emosional yang membuat kita merasa aneh dengan sesama anak bangsa, dipinggirkan.

“Semua dimulai dari perubahan pemikiran, mulai menggunakan objektivitas sebagai fakta. Letakkan itu secara proporsional. Agar kita tetap menjaga kebanggaan dan akal sehat untuk memberikan kemajuan untuk Indonesia,” sebutnya. 

Dalam kesempatan itu dia memuji hadiah kantor DPW yang begitu representatif.

“Saya juga merasa suka cita dan bangga, saya dapat hadiah satu kantor dewan pimpinan wilayah, dengan kantor yang representatif menggambarkan tidak salah cita-cita besar didukung sarana yang baik,” katanya.

Ketua DPW  Nasdem Kalbar, Syarif Abdullah Alkadrie mengungkapkan untuk jadi partai yang besar dan menang Pemilu, tentu perlu kantor yang strategis. 

“Kalau Pak Gubernur bilang kita harus menang, harus. Karena kita harus mengawal kebijakan beliau, karena sudah terlihat gebrakannya dalam perubahan Kalbar. Kalau tidak sudah utang (APBD) kita Rp600 miliar,” sebutnya.

Sementara itu, Gubernur Kalbar, Sutarmidji menjelaskan ketika pencalonan Pilgub 2018, Surya Paloh jadi orang pertama yang mendukung dan mengusung dirinya lewat Partai Nasdem. Ketika itu, keduanya bicara tak sampai 20 menit, dan Nasdem langsung memutuskan mengusung.

“Karena saat itu lawan lawan banyak yang ingin saya tak dapat partai. Saya terima kasih pada seluruh kader Nasdem, saya cuma datang kampanye, tidak keluar apa-apa,” sebutnya.

Sutarmidji menyebut Kantor DPW Nasdem yang baru strategis. Jalannya berada tepat di depan Kantor Gubernur Kalbar. Sementara letaknya, persis di depan Rumah Dinas Wali Kota Pontianak.

“Kita berharap Nasdem sukses,” tutupnya. (bls)