Wagub Pimpin HUT Korpri di Taman Makam Pahlawan

Ponticity

Editor Angga Haksoro Dibaca : 245

Wagub Pimpin HUT Korpri di Taman Makam Pahlawan
Pontianak, SP - Dalam rangka meneladani semangat dan sikap kepahlawanan Pemprov Kalimantan Barat mengelar peringatan Hari Ulang Tahun Korpri yang dilangsungkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Patria Jaya, Jalan Adisucipto Kabupaten Kubu Raya, Kamis (22/11).  

Upacara sekaligus ziarah tersebut menurut Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan adalah sebagai upaya untuk  memberikan semangat kepahlawan sehingga sikap dan sifat teladan para pejuang bisa diteruskan oleh para Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai abdi negara dan bangsa.  

Dalam upacara yang berlangsung khidmat ini, Wagub Kalbar, Ria Norsan memimpin langsung dengan menjadi inspektur upacara sebelum akhirnya kegiatan dilanjutkan dengan ziarah makam dan menaburkan bunga di makam para pahlawan.   “Ziarah ini bertujuan menyerap semangat para pahlawan, kita juga meletakan karangan bunga sebagai bentuk penghormatan kepada para pejuang,” kata Ria Norsan.  

Wagub Kalbar berharap anggota Korpri dapat mengambil teladan semangat perjuangan para pahlawan dalam membangun bangsa. Khususnya sebagai abdi negara yang bertugas di Provinsi Kalbar.  

Lebih lanjuta Norsan mengatakan bahwa semangat kepahlawanan mesti menjadi jiwa bagi para PNS dalam bekerja dan menjalankan tugas sehari-hari.    “Implementasi spirit kepahlawanan yang tepat bagi ASN saat ini adalah dengan terus bersikap profesional, inovatif dan mendayagunakannya untuk mengatasi berbagai permasalahan bangsa yang kita hadapi,” ujarnya.  

“Kita perlu semangat itu untuk membangun bangsa dan negara saat ini," lanjutnya lagi.  

Dalam kesempatan ini Wagub juga didampingi pengurus Korpri meletakan karangan bunga di makam pahlawan sebagai simbol penghormatan. (nak/)