OSO Minta Kader Totalitas Besarkan Partai

Ponticity

Editor K Balasa Dibaca : 373

OSO Minta Kader Totalitas Besarkan Partai
Ketua Umum Hanura, Oesman Sapta Odang saat memberikan pembekalan pada para caleg Hanura Kalbar, Minggu (25/11).
PONTIANAK, SP – Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) meminta para kader totalitas dalam membesarkan partai. OSO tidak ingin Partai Hanura kembali ke era sebelum kepemimpinannya. Kala itu banyak yang mengaku kader, namun totalitas membangun partai sangat minim.

“Banyak orang yang eforia. Kalau sudah pakai baju seolah-olah kita sudah jadi kader. Belum tentu. Itu yang ingin saya katakan, jadilah kader Partai Hanura yang benar,” pesan OSO ketika memberi pembekalan calon anggota legislatif DPRD Provinsi, Kabupaten/Kota se-Kalimantan Barat di halaman Hotel Grand Mahkota Pontianak, Minggu (25/11).

Ratusan peserta calon anggota legislatif dan pengurus Partai Hanura di Kalbar menghadiri acara yang dibuka oleh Ketua Umum Partai Hanura dan Gubernur Kalbar, Sutarmidji.

“Sekarang begitu Anda sudah berada di Partai Hati Nurani Rakyat, saudara harus benar-benar menjadi kader,” tegasnya.

OSO turut menyampaikan langkah strategis yang dapat dilakukan untuk membesarkan partai dan digunakan untuk memenangkan Pileg 2019. Langkah itu masuk dalam 5S yaitu, strategi, struktur organisasi, skil, sistem, speed.

“Konsep 5 S sangat efektif. Kalau strategi tanpa struktur, pasti tidak akan benar. Kalau strategi sudah terstruktur dengan baik, pasti orang duduk di tempat-tempat yang benar, jadi jangan salah pilih,” katanya.

OSO juga mengingatkan caleg Partai Hanura menyatukan pandangan dan membuat konsep kerja dan tidak membohongi rakyat. “Tidak boleh janji berlebihan. Beri janji yang bisa dikerjakan untuk masyarakat,” pesan OSO.

Sementara Gubernur Kalbar, Sutarmidji mengatakan Partai Hanura memiliki peluang besar mengantarkan kadernya ke kursi parlemen.

“Dapil Singkawang-Bengkayang harus dapat. Kalau tidak percuma Hanura punya Wakil Wali Kota Singkawang. Begitu juga di Sambas dan Ketapang,” kata Midji.

Wilayah lain yang menurut Midji berpeluang dimenangkan adalah Kabupaten Kayong Utara. Peluang itu besar lantaran mantan Bupati Kayong Utara dua periode, Hildi Hamid dan bupati saat ini, Citra Duani merupakan kader Partai Hanura.

“Saya yakin di sini bisa dapat 75 persen suara masyarakat,” kata Midji.

Sutarmidji juga menyarankan para caleg turun ke masyarakat untuk menghindari persaingan sesama caleg Hanura.

“Caleg juga harus bicara lebih dahulu soal Hanura, jangan bicara tentang dirinya dulu ke masyarakat, dan kalau bisa door to door, karena saya melihat banyak calon di Hanura yang punya potensi menggerakkan masyarakat,” yakin Midji.

Ketua DPD Hanura Kalbar, Suyanto Tanjung mengatakan pembekalan kder akan jadi media konsolidasi dan sosialisasi Pileg 2019. Suyanto yakin Hanura Kalbar akan membuat sejarah dengan mengantarkan kadernya jadi anggota DPR RI. 

"Hanura harus membuat sejarah dengan mengantarkan perwakilan di DPR RI. Ada calon kuat yang ada, seperti Bapak Hildi Hamid. Saya yakin beliau bisa menjadi anggota DPR RI," katanya. (jee/bls)