Damri Ambil Bagian dalam Era Industri 4.0

Ponticity

Editor K Balasa Dibaca : 785

Damri Ambil Bagian dalam Era Industri 4.0
Salah seorang personel Damri Pontianak memberikan suvenir dalam rangka HUT Damri ke 72 pada penumpang Bus Damri di Terminal ALBN Sungai Ambawang, Minggu (25/11) malam.
PONTIANAK, SP - General Manager Perum Damri Cabang Pontianak, Yulianto mengatakan pihaknya terus berinovasi dalam era industri 4.0. Pihaknya yakin Damri bisa jadi yang terdepan dan tercepat dalam memberikan layanan angkutan. Bahkan membanggakan di level nasional dan internasional.

“Dengan kelincahan, kecepatan dan energi milenial Damri, ditopang dengan keahalian para senior yang telah terbangun selama 72 tahun ditambah dengan semangat membangun perusahaan yang berkobar,” kata Yulianto saat membacakan amanat Dirut Perum Damri dalam Upacara Peringatan HUT ke 72 Damri di Kantor Damri Cabang Pontianak, Jalan Sultan Hamid II, Senin (26/11) pagi.

Perjalanan 72 tahun bukan waktu yang singkat. Ibarat sebuah canvas, perjalanan ini telah menorehkan berbagai warna, dari warna yang tergelap sampai yang paling cerah.

“Lalu, goresan warna-warna tersebut membentuk lukisan 10 dimensi tentang perjuangan dan kultur kita,  keluarga besar Damri, dari masa paling statis sampai dengan yang paling dinamis,” imbuhnya.

Kehadiran Damri dalam era industri 4.0 tak lepas dalam pengaruh pelayanan transportasi yang mengalami distrupsi yang luar biasa oleh teknologi dan tuntutan pelanggan yang makin tinggi. Damri pun terus berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

Upacara itu diikuti seluruh karyawan, karyawati beserta ibu-ibu Dharma Wanita Kantor Perum Damri Pontianak. Upacara juga diisi dengan kegiatan pemberian penghargaan kepada Karyawan Teladan Prita Septian Adri dan Wahidin, pemberian penghargaan Agen Damri Terbaik kepada Agen Damri Nanga Pinoh, dan Pemberian SK Kenaikan Pangkat kepada karyawan.

Usai pelaksanaan Apel Bersama, kegiatan dilanjutkan dengan syukuran HUT Ke-72 Perum Damri. Syukuran ini dihadiri para pejabat di Propinsi Kalbar, Kota Pontianak serta beberapa mitra Perum Damri Cabang Pontianak.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan penandatanganan MOU, antara lain Damri dan PT Garuda Indonesia Airlines oleh Distrik Manager Susanna P. Saragih, Damri dan PT Xpress Airlines oleh Manager Operasional Novent, Damri dan PHRI oleh wakil ketua PHRI M. Rizal Razikan, Damri dan DPD Asita Kalbar.

Malam sebelumnya, dalam rangkaian sama, petugas Damri menyapa pelanggan di Terminal ALBN Sungai Ambawang di ruang tunggu angkutan kota dalam provinsi, menjelang keberangkatan bus dengan tujuan Sintang dan Nanga Pinoh. Sambil menunggu keberangkatan, para pelanggan dihibur dengan hiburan musik serta dengan dipandu Kamilonte. Perum Damri Pontianak juga membagikan suvenir, minuman ringan serta makanan kecil kepada pelanggan di atas bus. (bls)