Rabu, 18 September 2019


Warga Antre Operasi Pasar Gas Melon Subsidi

Editor:

K Balasa

    |     Pembaca: 718
Warga Antre Operasi Pasar Gas Melon Subsidi

Antrean operasi pasar gas melon bersubsidi di Polsek Barat, Senin (17/12). IST

PONTIANAK, SP – Warga Kota Pontianak antre membeli gas melon bersubsidi di sejumlah titik operasi pasar yang dilakukan Pertamina di Pontianak, Senin (17/12). Operasi pasar digelar untuk mengatasi kelangkaan dan disebar di tiga kecamatan, yakni Pontianak Barat, Pontianak Timur dan Pontianak Utara.

“Sudah dua hari sulit cari gas, alhamdulilah sekarang dapat,” kata Sumarni, warga Gang Alpukat, Kecamatan Pontianak Barat yang mengantre di Polsek Barat.

Executive LPG PT Pertamina Pontianak, Sandy Rahadian mengatakan operasi pasar digelar serentak dengan menjual gas melon bersubsidi sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp16.500 per tabung. Gas tersebut diperuntukkan bagi masyarakat tidak mampu.

“Ini sekaligus penerapan pembelian elpiji subsidi dengan cara mencelupkan jari ke tinta sebagai antisipasi tidak membeli berulang," katanya.

Operasi pasar digelar dalam rangka memenuhi tingginya permintaan gas melon subsidi jelang Natal dan Tahun Baru.

“Kami fokuskan di tiga kecamatan tersebut, dan tidak menutup kemungkinan di kecamatan lainnya, yang dimulai tanggal 17 - 31 Desember 2018 dengan total sebanyak 33.600 tabung," ungkapnya.

Sejatinya, sebelum operasi pasar, dia menyebut Pertamina sudah menambah kuota gas melon sebesar 15 persen dari kebutuhan hari biasa. Perlu diketahui, di hari biasa, Pontianak mendapat suplai 22 ribu tabung gas melon bersubsidi. (bls)