Selasa, 12 November 2019


Lantik Walikota dan Wakil Walikota Pontianak, Ini Pesan Sutarmidji

Editor:

Aep Mulyanto

    |     Pembaca: 699
Lantik Walikota dan Wakil Walikota Pontianak, Ini Pesan Sutarmidji

DILANTIK - Walikota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono dan Wakil Walikota Pontianak, Bahasan dilantik oleh Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Minggu (23/12).

PONTIANAK, SP -  Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji resmi melantik Walikota dan Wakil Walikota Pontianak terpilih pada Pilkada Serentak 2018, di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Minggu (23/12). 

Dalam kesempatan itu,  Gubernur Sutarmidji mengingatkan Edi Kamtono untuk bersikap tegas dan tidak kompromi terhadap kesalahan sekecil apapun. 

Misalnya, kata Midji ada yang membakar atau memangkas pohon di luar ketentuan, maka siapa pun itu harus ditindak karena pada masa dirinya menjadi Walikota, Midji mengaku bersikap tegas bahkan terhadap dinas-dinas yang melanggar dikenakan Tipiring. 

"Jangan takut menindak, siapapun. 
Sekali kompromi dengan hal-hal seperti itu, maka ke depan akan sulit kita bertindak," ujarnya. 

Dalam pekara tegas ini, Midji juga mengingatkan agar jangan mempertimbangkan aspek dipilih atau tidak dipilih lagi dimasa mendatang, sebab menurutnya masyarakat saat ini sangat senang dengan upaya penindakan hukum yang tegas tanpa pandang bulu. 

"Masyarakat senang dengan penindakan hukum. Artinya jangan memikir apa kita akan terpilih lagi atau tidak. Saya dulu juga sering diingatkan soal terpilih lagi atau tidak karena tegas. Tapi saya tak peduli. Terpilih syukur, kalau tidak ya tidak apa-apa. Akhirnya, saya terpilih lagi," imbuhnya. 

Midji juga berharap Walikota dan Wakil Walikota Pontianak pandai mengambil hati masyarakat.

"Dengan pandai mengambil hati masyarakat,  maka kebijakan apapun ke depan yang akan diterapkan bisa lebih mudah diimplementasikan," kata Midji. 

Selain itu, Ia juga meminta Pemkot untuk bersinergi secara baik dengan Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten/Kota lain yang ada di Kalbar. 

"Saya berharap sinergi antara pemerintah provinsi dan kabupaten lainnya perlu ditingkatkan, karena Kalbar perlu kebersamaan untuk mengejar ketertinggalan," pungkasnya. (nak/bob)