Senin, 14 Oktober 2019


Purna Tugas, Abdul Manaf Ingin Jadi 'James Bond'

Editor:

Aep Mulyanto

    |     Pembaca: 785
Purna Tugas, Abdul Manaf Ingin Jadi 'James Bond'

Kepala Dinas Pangan Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Kalimantan Barat, Abdul Manaf

PONTIANAK,  SP - Kepala Dinas Pangan Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Kalimantan Barat, Abdul Manaf tidak lama lagi akan memasuki purna tugas.

PNS yang sudah 35 tahun lebih mengabdi itu akan resmi mengakhiri tugas terhitung mulai 1 Januari 2019 mendatang. 

Ditanya saat ingin menjadi apa setelah dirinya nanti pensiun, Abdul Manaf mengatakan, ia hanya ingin menjadi James Bond saja. 

"Sementara saya mau jadi James Bond. Jaga masjid dan kebon. Jadi istirahat dululah," ujarnya saat ditemui seusai Silaturahmi dan Pengantar Purna Tugas Kepala Dinas Pangan, Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Kalimantan Barat, Jalan Adisucipto, Pontianak, Kamis (27/12). 

Ia menceritakan, awal kariernya saat itu adalah ditugaskan di Kabupaten Sintang selama dua tahun, di Kabupaten Pontianak (Mempawah) dua tahun dan delapan tahun sebagai Kepala Dinas di Kabupaten Sanggau. 

"Sejak Gubernur Usman Ja'far di tahun 2004 saya jadi kepala dinas di provinsi, dengan nama dinas yang berubah-ubah," kenangnya. 

Selama menjabat sebagai Kepala Dinas di Provinsi Kalbar, Manaf melewati empat masa kepemimpinan gubernur, yakni Usman Djafar (alm), Cornelis, Pj Gubernur, Dodi Riyadmadji dan sekarang Sutarmidji. 

"Alhamdulillah saya belajar semua, dan saya lihat semua pemimpin saya sangat berkesan. Itulah yang mewarnai hidup saya, semuanya baik. Dan kawan-kawan juga di kantor. Dengan wartawan juga baik. Tanpa bantuan wartawan tidak mungkin juga seperti ini," tutur Manaf. (nak/bob)