Senin Depan, Midji Lantik Pengganti M Zeet Assovie

Ponticity

Editor Admin Dibaca : 1051

Senin Depan, Midji Lantik Pengganti M Zeet Assovie
Gubernur Kalbar, Sutarmidji
PONTIANAK, SP - Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji mengatakan bahwa SK Pj Sekda Kalbar sudah keluar. Karena itu, ia akan segera melantik penganti MZ Hamdie Assovie tersebut pada Senin (31/12) mendatang. 

"Insya Allah, Senin saya Lantik, SK-nya sudah ada," kata Midji, Kamis (27/12). 

Untuk selanjutnya, kata Midji akan dilakukan persiapan untuk open bidding Sekda beserta sembilan Eselon II B dan II A yang saat ini masih kosong. 

Kemudian, nanti juga akan ada dilakukan penggantian terhadap kepala dinas yang tidak sesuai dengan latar belakang pendidikan. 

"Eselon II ada dua dari rumah sakit. Kalau SKPD, walaupun tidak spesifik, tapi ada beberapa. Kemudian untuk yang lainnya memang sudah lama kosong," lanjut Midji. 

Mengenai adanya Kepala SKPD yang mengundurkan diri, seperti Kepala Satpol PP, diakui Midji tidak ada kaitannya dengan hal apapun, karena itu murni menyangkut soal kesehatan yang bersangkutan. 

Sementara untuk Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, dikatakan Midji nanti akan dilakukan open bidding juga, karena sudah lebih dari lima tahun menjabat.

"Sudah harus di-open bidding dan kepala dinas kesehatan juga katanya mau pindah ke Wida Suara. Silahkan, kondisional saja," imbuhnya. 

Disinggung soal jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Midji mengatakan belum akan dilakukan open bidding, karena yang bersangkutan baru menjabat dua tahun. 

" Untuk PU belum dua tahun, tapi dijajaran lainnya perlu kita benahi yang UPJJ," tutupnya. (nak/bob)