Kesal, Sutarmidji Semprot Nyarong Hanya Tidur Saat Banjir

Ponticity

Editor Admin Dibaca : 3368

Kesal, Sutarmidji Semprot Nyarong Hanya Tidur Saat Banjir
Gubernur Kalbar, Sutarmidji
PONTIANAK, SP - Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji meminta Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalimantan Barat untuk aktif memantau situasi dan kondisi terkini di Kalbar. 

Khususnya, pada saat musim hujan sekarang ini. Di mana beberapa daerah mengalami banjir, tak terkecuali Kota Pontianak yang dilanda banjir rob beberapa hari lalu.

Mantan Walikota Pontianak ini meminta BPBD Provinsi untuk aktif berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten/Kota serta BPBD masing-masing daerah dalam menyikapi keadaan.

“BPBD mesti aktif.  Apaan tuh Pak Nyarong (Kepala BPBD Kalbar), hanya tidok jak. Orang leteh-leteh mantau banjir rob, dia tak kemana-mana,” kesal Midji saat memberikan arahan pada saat pelantikan Pj Sekda Kalbar di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Jalan Ahmad Yani Pontianak, Senin (31/12) kemarin. 

“Banjir di mana-mana. Saya bilang tanyalah Pemda-nya, itu gimana dia tak tangani. Kalau tak ditangani kita turunlah tangani. Kan ada duit untuk itu, minimal bantuan beras,” lanjut Midji. 

Jika sekarang mau mengambil tindakan, maka menurut Midji itu sudah telat, karena banjir sudah surut. 

Ia pun menyesalkan ketidaktanggapan BPBD menyikapi situasi ini. Jadi, kata Midji jangan beralasan bahwa itu menjadi kewenangan tingkat II dan segala macam, sebab jika BPBD Provinsi tak proaktif, maka kinerjanya dipertanyakan.

“Jangan nunggu asap jak baru kerje. Tahun ini, Insya Allah tak ada asap,” pungkasnya. (nak/bob)