Senin, 23 September 2019


Ruko Delapan Pintu di Martapura Baru Terbakar

Editor:

Admin

    |     Pembaca: 1220
Ruko Delapan Pintu di Martapura Baru Terbakar

Ruko terbakar

PONTIANAK, SP - Api kembali melahap sejumlah rumah toko (Ruko) di Kota Pontianak. Peristiwa kali ini terjadi di Ruko yang tanpa aliran listrik. Kebakaran tersebut terjadi di Jalan Tanjung Pura Gang Martapura Baru, Kecamatan Pontianak Selatan, Rabu (6/2) pagi.


Sedikitnya delapan pintu Ruko hangus terbakar, dan yang paling parah adalah Ruko bewarna orange.Tidak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut, namun kerugian material belum bisa diperkirakan.


Saksi mata, Ramli (56) mengatakan, api terlihat sejak pukul 06.00 WIB pagi. Dirinya merupakan penjaga malam yang tinggal di samping Ruko orange, yang diduga kuat menjadi sumber api.

“Pukul 06.00 WIB, saya sedang menonton TV, saya mendengar orang teriak api, saya dengar memang ada suara seperti sesuatu sedang terbakar," Katanya

Pria paruh baya yang kerap dipanggil Pak Long itu menceritakan bahwa sebelum peristiwa terbakarnya sederet ruko tersebut sekira pukul 21.00 WIB tadi malam ada seorang pria tak dikenal masuk ke dalam Ruko.


Ramli menduga pria tak dikenal itu sengaja membakar Ruko tersebut, namun ia tak melihat secara langsung. Pasalnya Ruko tersebut tidak ada aliran listrik sama sekali. Jadi kecil kemungkinannya untuk terjadi korsleting listrik.


"Tadi malam ada orang masuk ke dalam, saya dengar kemudian saya periksa, saya lihat ada orang gila, sebenarnya mau dibilang orang gila tidak pasti juga," tutupnya. (din)