Izin Cuti Kampanye Norsan Beredar, Deden: Rahmad Tidak Tabayyun

Ponticity

Editor Admin Dibaca : 1656

Izin Cuti Kampanye Norsan Beredar, Deden: Rahmad Tidak Tabayyun
Wakil Ketua DPD Golkar Kalbar Bidang Media, Pencitraan dan Opini, Deden A Nugraha
PONTIANAK, SP - Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan dilaporkan mantan Ketua DPRD Mempawah yang juga menjadi Caleg Partai Gerindra, Rahmad Satria ke Bawaslu Mempawah atas dugaan pelanggaran kampanye.

Pelaporan tersebut ditengarai Norsan tidak mengantongi izin cuti saat berkampanye di Desa Jungkat, Siantan, Mempawah, Senin (18/2).

Namun belakangan, surat permohonan izin cuti kampanye Ria Norsan berformat PDF beredar di kalangan wartawan. Di mana dalam surat tersebut ditujukan Kepada Mendagri melalui Dirjen Otonomi Daerah dan ditandatangani oleh Gubernur Kalbar, Sutarmidji.

Dalam surat itu juga terdapat lampiran yang menerangkan jadwal kampanye Ria Norsan.

Wakil Ketua DPD Golkar Kalbar Bidang Media, Pencitraan dan Opini, Deden A Nugraha, menyesalkan sikap Rahmad Satria yang grasa-grusu membuat laporan tanpa adanya kroscek terlebih dahulu.

"Itukan sudah ada surat izin cutinya, tertanggal 14 Februari 2019. Artinya sudah sah," kata Deden, Rabu (20/2).

Menurut dia, dalam momentum Pemilu harusnya mengedepankan etika berpolitik yang tetap dijaga. Sehingga tidak menimbulkan polemik di masyarakat.

Dia juga meyakini, jajaran Pemerintah Provinsi Kalbar, khususnya Gubernur Sutarmidji, yang paham aturan Pemilu, tidak mungkin membiarkan wakilnya melanggar aturan kampanye.

"Pak Rahmad Satria harusnya mengedepankan tabayyun sebelum melakukan tindakan-tindakan yang mungkin akan mempermalukan dirinya sendiri," tutupnya. (iat/ang)