Warga Minta Dua Pohon Mati di Jalan Adisucipto-Imam Bonjol Pontianak Ditebang

Ponticity

Editor Admin Dibaca : 301

Warga Minta Dua Pohon Mati di Jalan Adisucipto-Imam Bonjol Pontianak Ditebang
Dua pohon mati di Jalan Adisucipto-Imam Bonjol Pontianak
PONTIANAK, SP - Dua pohon yang berada di perbatasan Jalan Adis Sucipto dan Imam Bonjol Pontianak, menjadi pusat perhatian masyarakat.
Pasalnya, dua pohon itu sudah tua dan dalam kondisi mati.

Kendati masih berdiri, sudah tentu hal ini dapat membahayakan masyarakat, utamanya pengguna jalan.

Misalnya Supi Julianto (20) , mahasiswa yang tinggal tidak jauh dari lokasi ini. Ia mengaku khawatir jika sewaktu-waktu dua pohon ini tumbang. Apalagi dengan cuaca yang seperti ini, hujan disertai angin yang lumayan kencang. Dia sering melintas di jalan tersebut, tepatnya ketika akan berangkat dan pulang kuliah.

"Saya udah lama lihat pohon itu, udah lama mati. Takutnya kena angin lalu tumbang pula ke jalan, apalagi ada angin ni," ujarnya, Kamis (21/2).

Menurut perkiraannya, dua pohon ini punya ukuran yang tidak jauh berbeda, di mana berdiameter kurang lebih 50 centimeter dengan tinggi 10 meter. Dengan ukuran ini, sudah tentu sangat membahayakan.
Apalagi dirinya beberapa kali melihat ranting-ranting pohon itu patah.

"Ada beberapa kali saya lihat patah rantingnya, tapi yang kecil-kecil," imbuhnya.

Meskipun begitu, tidak menutup kemungkinan pohon itu juga akan tumbang jika tidak cepat ditangani. Selain itu ia juga khawatir pohon ini tumbang menimpa kabel listrik yang ada di antara pohon itu.

"Tidak menutup kemungkinan kalau pohon itu tumbang kena kabel," tuturnya lagi.

Dia berharap pihak terkait, yakni Dinas Pekerjaan Umum Kota Pontianak segera menindaklanjuti hal ini. Karena jika tidak cepat ditangani ia khawatir justru akan menimbulkan korban.

"Semoga cepat ditanganilah, bila perlu malam ini juga, hujan ni, ada angin lagi," tutupnya. (sms)

Komentar