Jenazah TKI asal Mempawah Segera Tiba di Rumah Duka

Ponticity

Editor elgiants Dibaca : 82

Jenazah TKI asal Mempawah Segera Tiba di Rumah Duka
MEMPAWAH, SP - Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa, Kabupaten Mempawah menegaskan bahwa jenazah Rianto (24), warga RT 003 /RW 001, Desa Sepang, Kecamatan Toho, yang dibunuh di Malaysia, diperkirakan akan tiba di rumah duka, Kamis (14/3).  

Kabid Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa, Kabupaten Mempawah, Heru menegaskan bahwa jenazah Rianto (24) korban pembunuhan saat bekerja menjadi buruh migran Indonesia di Malaysia, diperkirakan akan pulang.  

“Besok jenazah Rianto tiba sekitar pukul 13.00 WIB, sudah berada di Entikong. Dan langsung dibawa ke rumah duka di Desa Sepang, sekitar malam,”katanya.  

Dalam proses pemulangannya, Pemerintah Daerah Kabupaten Mempawah andil dalam mengeluarkan biaya pemulangan jenazah Rianto. Melihat keluarga korban merupakan warga yang kurang  mampu.   “Untuk biaya yang dikeluarkan Pemda Mempawah untuk biaya pemulangan dan lainnya dengan total sekitar Rp23 jutaan.

 Karena biaya pemulangan ini merupakan bentuk perhatian kepada buruh migran yang bekerja di Malaysia, meskipun diketahui korban tak memiliki dokumen resmi,”katanya.   Atas kejadian ini, dirinya meminta agar pihak desa turut andil memberikan sosialisasi bahaya menjadi buruh migran yang tak memiliki dokumen resmi.   “Makanya, jika ingin menjadi buruh migran. Jadilah buruh migran yang sesuai dengan prosedur,”imbau Heru. (ben/bob)