HNI Tawarkan Referensi Produk Halal Berkualitas

Ponticity

Editor elgiants Dibaca : 159

HNI Tawarkan Referensi Produk Halal Berkualitas
Ist
 PONTIANAK, SP - Kampanye syariah saat ini sedang digencarkan. Mulai dari bank syariah, perumahan syariah, dan kedepannya akan juga terjadi pada produk syariah. Hal ini menjadi peluang besar bagi masyarakat Indonesia yang mayoritas muslim.

Hal ini disampaikan oleh Fonti Ali Leader Halal Network Internasional (HNI) Kalbar, saat diwawancarai pada acara Kursus Herba Thibbunnabawi (KHT) yang dilaksanakan di Hotel Kapuas Pontianak, Minggu (17/3).

Fonti mengatakan, konsep halal saat ini memang sedang naik. Kedepannya produk-produk halal akan semakin jaya. Hal ini sudah dibuktikan oleh HNI sendok yang selama ini, selalu menawarkan produk halal yang berkonsep pengobatan ala Rasulullah.

Ia mengatakan, HNI sebagai wadah perjuangan penyediaan produk halal bagi umat Islam. Juga menghasilkan pengusaha-pengusaha muslim yang dapat dibanggakan, baik sebagai pemasar, pembangun jaringan maupun produsen.

Dirinya menyampaikan, saat ini sudah ada enam bisnis center HNI di Kota Pontianak.  Selama ini pengenalan produk menggunakan sistem testimoni. Menggunakan sistem yang mudah, tidak harus punya ruko, karyawan, modal yang besar.
“Dengan modal lima juta sudah bisa membuka perdagangan,” ucapnya.

Ia mengatakan, Thibbun Nabawi adalah salah satu cara untuk menjalankan khidmat Rasulullah. Saati ini menurutnya pasar Indonesia di kepung produk yang selama ini berasal dari luar. Untuk itu, HNI berharap bisa menjadi produsen. Sebagai gerakan ekonomi masyarakat. Bisnis yang dijalankan HNI menurutnya digerakkan oleh UKM.
 

HNI juga sebagai salah satu metode dakwah karena menawarkan pengobatan ala Rasulullah. Gerakan produk HNI juga sebagai bentuk perlawanan terhadap ekonomi yang saat ini dikuasai oleh luar.

Sementara itu, M. Hermayani Putera Penggerak HNI Kalbar mengatakan, Kursus Herba Thibbunnabawi (KHT) bertujuan menguatkan penguasaan keterampilan tentang pengetahuan produk HNPAI. Juga keterampilan sebagai Herbalis Thibbun abadi, bagi para agen HNI HPAI sebagai upaya syiar produk halal berkualitas.  

Kurus ini bekerjasama dengan Asosiasi Terapis Thibbun Nabawi Indonesia (ATTIIN). Dalam kerjasama ini, ATTIIN membantu menyusun, mengawal dan menguji kualitas kurikulum dan juga lulusan dari program KHT. “Ada lebih dari 600 peserta dari seluruh Kalbar yang hadir pada kegiatan ini,” tutupnya. (din/lis)