Wakil Walikota Pontianak Buka Iwapi Expo

Ponticity

Editor Admin Dibaca : 86

Wakil Walikota Pontianak Buka Iwapi Expo
EXPO - Wakil Walikota Pontianak, Bahasan membuka Iwapi Expo di Pontianak Convention Center, Selasa (19/3).
PONTIANAK, SP - Pemerintah Kota Pontianak akan mendorong peningkatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Kota Pontianak. Dukungan ini diberikan karena UMKM menjadi salah satu penggerak peningkatan ekonomi masyarakat.      

Potensi kerajinan yang ada di Kota Pontianak, pertumbuhannya sangat luar biasa, para wanita dan ibu-ibu bisa menjadi harapan besar bagi pemerintah. Untuk itu, Pemkot akan mendukung sepenuhnya perkembangan UMKM.      

Hal ini disampaikan oleh Wakil Walikota Pontianak, Bahasan saat membuka acara Expo UMKM dan HUT Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) ke 44, di Pontianak Convention Center (PCC), Selasa (19/3).      

Bahasan mengatakan, kegiatan UMKM mesti dicontoh oleh masyarakat luas, sehingga dengan adanya expo ini, dapat mendorong atau memotivasi wanita yang punya kreasi dari segi kuliner maupun budaya, agar bisa dipromosikan ke dalam kegiatan ini.      

Menurutnya, kegiatan ini juga bisa mendorong pengurangan angka pengangguran. Pemerintah Kota Pontianak sangat berharap kepada Iwapi bisa mengembangkan UMKM yang ada di Kota Pontianak.

“Expo UMKM merupakan salah satu cara untuk memperkenalkan produk UMKM kepada masyarakat,” katanya.      

Ia juga mengatakan produk UMKM harus diangkat, agar bisa meningkatkan pendapatan masyarakat. Menurutnya, kegiatan ini sebagai ajang pameran rekam jejak pembangunan di Kota Pontianak.      

Kegiatan indikator awal guna pengembangan UMKM unggul dan kreatif. Sebagai media informasi untuk mendidik masyarakat. Expo ini dapat menjadi nuansa rekreasi dan hiburan, sehingga dapat membangun pemikiran positif untuk membangun Kota Pontianak.      

“Masyarakat terlihat sangat antusias, expo ini diharapkan bisa menghadirkan hal yang positif,” jelasnya.      

Terakhir, dirinya mengatakan kegiatan ini merupakan langkah yang baik dalam memberikan motivasi bagi semua pihak, terutama untuk pelaku UMKM, agar bisa meningkatkan kualitas produk.      

"Ini juga sebagai ajang pemasaran untuk produk kreatif UMKM," kata dia.      

Selanjutnya, Ketua Iwapi Kalbar, Oktavia mengatakan, kegiatan ini mampu mengangkat UMKM Kota Pontianak, agar semakin berkembang dan maju. Karena pengusaha wanita dikenal lebih gigih.      

"Ini diharapankan bisa menjadi peluang yang besar," ujarnya.      

Ia juga mengatakan, bahwa Iwapi bangga menjadi bagian pembangunan di Kalbar. Dan konsisten memperjuangkan perkembangan ekonomi di tengah masyarakat.      

Kegiatan ini juga sebagai cara untuk mengurangi angka pengangguran. Salah satunya dengan kegiatan expo.      

“Sesuai dengan visi misi Iwapi, yakni bekerjasama dengan berbagai pihak termasuk pemerintah,” ucapnya.      

Dirinya juga mengatakan semoga dengan diadakannya expo ini, bisa mendorong atau membantu pemerintah untuk mengimplementasikan program Pemkot Pontianak, mengenai ekonomi kreatif. (din/bob)