Kebakaran di Beting Hanguskan Lebih dari Empat Rumah

Ponticity

Editor Shella Rimang Dibaca : 178

Kebakaran di Beting Hanguskan Lebih dari Empat Rumah
Kebakaran di Jalan Tanjung Raya 1, kampung dalam daerah pemukiman Beting, Kamis (21/3) malam.
PONTIANAK, SP - Menurut informasi warga setempat, setidaknya terdapat empat sampai delapan rumah yang hangus terbakar, akibat kebakaran yang melanda rumah warga di Jalan Tanjung Raya 1, kampung dalam daerah pemukiman Beting, Kamis (21/3).

Menurut keterangan saksi mata, Ainul, kebakaran terjadi selepas Maghrib, lewat dari pukul 18.00 WIB

Dijelaskan dia, sebelum kebakaran terjadi, sekitar pukul 16.00 WIB, listrik di daerah tersebut padam. Akhirnya masyarakat setempat memutuskan untuk menggunakan lilin sebagai penerangan. Lampu itu padam hingga pukul enam lewat.

Lalu, dia yang saat itu sedang di dalam rumah, yang rumahnya tidak jauh jaraknya dari lokasi kejadian mendengar teriakan keras meminta tolong sambil berteriak-teriak ada kebakaran.

"Saye lagi dirumah, lalu dengar orang mekek (teriak) dari luar. Saye keluar lihat api udah besak," jelasnya.

Untuk memastikan, setelah itu dia langsung menuju ke lokasi.

Sementara itu, Abdul Aziz, warga setempat menjelaskan dirinya tidak mengetahui persis awal mula kebakaran tersebut. Saat itu dia tengah berada di rumah.

Sama halnya dengan Ainul, ia dari luar orang berteriak kencang kebakaran dan meminta tolong. Setelah itu, sekitar pukul 18.55 WIB, tepat sebelum azan isya dia menghampiri lokasi tersebut.

Ketika api sedang menyala besar, di sana ia mendengar ada suara ledakan yang cukup keras.

"Saya ke sana pas api besak, sebelum isya. Ade ledakan gak. Kate orang sana (yang tepat di lokasi) ade dua motor abes terbakar," jelasnya. (sms)