Majelis Ta’lim El Betinqy Galang Dana untuk Korban Kebakaran Kampung Beting

Ponticity

Editor K Balasa Dibaca : 150

Majelis Ta’lim El Betinqy Galang Dana untuk Korban Kebakaran Kampung Beting
Aksi galang dana Majelis Ta'lim El Betinqy untuk korban kebakaran di Kampung Beting, Minggu (24/3) sore.
PONTIANAK, SP – Majelis Ta’lim El Betinqy menggalang dana untuk korban kebakaran di Kampung Beting, Kelurahan Dalam Bugis beberapa waktu lalu. Lebih dari tujuh rumah jadi bara dalam peristiwa tersebut. Majelis ini pun berusaha membantu untuk mengurangi beban penderitaan para korban.

"Ini didasari kemanusiaan, kita sebagai saudara saling berbagi, merasakan sesama penderitaan dari musibah yang telah menimpa mereka," kata Pembina Majelis Ta'lim El Betinqy, Ade Maulana, Minggu (24/3) sore.

Aksi sosial mereka dipusatkan di perempatan lampu merah Tanjung Raya. Mereka turuk aksi lepas asar berkumandang. Ade bercerita, sekitar 10 rumah hangus terbakar, empat lainnya rusak.

Sebagai sesama warga, majelis ini pun beramai-ramai turun membantu. Paling tidak bisa meringankan sementara waktu, dengan bantuan uang, makanan dan pakaian.

"Sama juga dengan baju sekolah dan perlengkapan lainnya," ujarnya.

Dia bersyukur, warga dan organisasi masyarakat banyak membantu para korban kebakaran. Meski demikian, dia berharap pemerintah cepat tanggap. Dalam hal ini perkara membenahi rumah para korban. Membantu kebutuhannya, baik sandang, papan maupun pangan, serta kesehatan.

"Sementara ini para korban terpaksa harus mengungsi di rumah-rumah penduduk sekitar. Atau di rumah keluarganya dan rumah kosong," pungkasnya. (bls)