OSO Jadi Jurkam Jokowi di Kalbar

Ponticity

Editor elgiants Dibaca : 392

OSO Jadi Jurkam Jokowi di Kalbar
Coba MRT - Ketua Umum Hanura, Oesman Sapta Odang menemani Presiden Jokowi mencoba MRT yang baru saja diresmikan di Stasiun Istora Senayan, Minggu (24/3).

PONTIANAK, SP - Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) didaulat menjadi juru kampanye capres nomor urut satu, Jokowi-Amin, Rabu (27/3) mendatang di Qubu Resort, Kubu Raya, Kalimantan Barat. Selain dia, Gubernur Kalbar, Sutarmidji dan mantan Gubernur Kalbar, Cornelis akan ikut ambil bagian.

"Tema kampanye umum ini mungkin tergantung dengan masyarakat, tapi yang jelas inikan nawacita kedua yang tentunya akan disampaikan oleh Pak Jokowi langsung," jelas Ketua Tim Kemenangan Daerah (TKD) Capres dan Cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma'aruf Amin di Kalimantan Barat, Hildi Hamid, Minggu (24/3).

Kampanye berbentuk rapat umum itu bebas dihadiri siapa saja. Salah satu konsepnya akan berbentuk dialog Jokowi dengan warga. Petahana yang bolak-balik Kalbar untuk mengecek pembangunan ini diperkirakan tiba pukul 10.00 WIB. 

“Kampanye kemungkinan hanya sampai pukul 12.00. Mengingat jadwal Pak Jokowi yang padat. Selesai kegiatan di Kalbar, Jokowi akan langsung terbang menuju Kalimantan Selatan dengan kegiatan yang sama,” sebutnya. 

Pertemuan akbar itu akan dihadiri seluruh Ketua Dewan Pimpinan Daerah dari partai pendukung. Namun untuk ketua umum partai, belum bisa dipastikan siapa saja yang hadir. Selain Oesman Sapta Odang.

“Masyarakat yang ingin hadir, jangan membawa barang menggunakan tas atau barang bawaan besar lainnya. Ini bertujuan agar memudahkan petugas dalam pemeriksaan. Itu juga sudah kami surati seluruh partai agar membawa massanya tidak membawa tas-tas besarlah," katanya. 

Dalam penyambutan kedatangan Jokowi, setidaknya ada sekitar dua ribu anggota dari komunitas motor berpartisipasi. Mereka menyambut dari Bandara Internasional Supadio menuju Qubu Resort. 

Sekretaris TKD Jokowi-Ma'ruf Kalbar, Lazarus memastikan kegiatan ini akan berjalan lancar. Sebab seluruh persiapan telah disiapkan matang. Dia juga meminta maaf kepada masyarakat, khususnya masyarakat Kubu Raya, sebab pada kegiatan nanti dipastikan kawasan Qubu Resort akan padat. 

"Makanya atas nama seluruh tim kampanye memohon maaf kepada masyarakat, atas ketidaknyamanan ini, karena ini merupakan salah satu bagian dari proses demokrasi," tutupnya. (sms/bls)