REI Kalbar akan Gelar Rakerda Tahun 2019

Ponticity

Editor elgiants Dibaca : 58

REI Kalbar akan Gelar Rakerda Tahun 2019
Ist
PONTIANAK, SP - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Realestat Indonesia (REI) Kalimantan Barat akan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang direncanakan berlangsung di Qubu Resort, Kabupaten Kubu Raya, Sabtu (30/3) mendatang. 

Ketua Panitia Rakerda, Iwan Santoso mengatakan, kegiatan ini mengambil tema "Meningkatkan Sinergi Antara Pengembang dengan Stakeholder Guna Akselerasi Program Sejuta Rumah". 

Kepengurusan DPD REI Kalbar di bawah kepemimpinan, Muhammad Isnaini, lanjut Iwan, telah berlangsung setahun pasca dilantik pada 29 Maret 2018 lalu. 

Selama masa satu tahun ini, REI Kalbar telah melaksanakan tugas dan kerja-kerja organisasi dalam rangka pembinaan anggota dan menyediakan hunian bagi masyarakat. 

"Sudah barang tentu dalam setahun perjalanan tersebut terdapat dinamika dan persoalan yang telah direspon oleh DPD REI Kalbar, maupun hal-hal yang sudah direspon. Namun hasilnya belum maksimal," ujar Iwan ditemui di sela rapat panitia yang berlangsung di Cafe Yucca, Jalan S Parman Pontianak, Jumat (22/3) malam. 

Selain itu pula, menurut Iwan, dibutuhkan wahana untuk meningkatkan persaudaraan dan keharmonisan hubungan antar anggota, sebagai wadah untuk saling berbagi pengetahuan dan pengalaman antara pengembang senior dan pengembang yang baru bergabung menjadi Anggota REI.

"Untuk itulah  maka DPD Realestat Indonesia Kalimantan Barat, bermaksud melaksanakan Rapat Kerja Daerah Tahun 2019 untuk mengevaluasi perjalanan organisasi selama tahun 2018, sekaligus untuk mengidentifikasi permasalahan di bidang properti dan perumahan serta menyusun program program strategis di tahun 2019," terangnya. 

Adapun jadwal kegiatan Rakerda ini dimulai dengan Welcome Dinner pada Jumat (29/3) malam di Paradise Qubu Resort dengan tema Reuni REI Kalbar Lintas Generasi. Kemudian pada hari Sabtu (30/3) akan berlangsung acara inti Rakerda bertempat di Aula Mahoni, Lantai 2, Qubu Resort. 

"Hingga saat ini sudah ada 100 peserta, dari 70 perusahaan yang mendaftar. Target kita 120 peserta dari total 80 perusahaan yang tergabung di REI Kalbar. Selain itu, kegiatan ini nantinya akan dibuka langsung oleh Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan," pungkasnya. (nak/bob/pk)

Komentar